Jumat, 11 Agustus 2023

Kabupaten Bandung Sabet 6 Penghargaan pada Ajang Sedekah Hasil Bumi 2023 dan Penghargaan Aparatur dan Non Aparatur Beprestasi Tk Jabar

Bandung, Jelajah News-Kabupaten Bandung   menyabet 6 penghargaan dari 7 kategori pada ajang Sedekah Hasil Bumi 2023 dan  Penghargaan Aparatur Dan Non Aparatur Berprestasi Tk. Prov Jabar bidang pertanian yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Penghargaan yang diraih Kabupaten Bandung dalam Penghargaan Aparatur Dan Non Aparatur Berprestasi Tk. Prov Jabar bidang pertanian kali ini didapat untuk : 

1. Kelompok  ekonomi pertanian berprestasi  juara I,  PT Regge Putra Berkah  dari Kecamatan pasirjambu.

2. petani berprestasi juara I,  Pipit Candra dari Kecamatan Pangalengan

3. Penyuluh berprestasi,  Andri penyuluh dari Kecamatan Ciparay

4. Pos Penyuluhan Desa/Kelurahan (posluhdes) berprestasi, Posluhdes Sukamulya dari Kecamatan Pamengpeuk 

5. Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS),  Iwan Cendana juara harapan I dari Kecamatan Pangalengan

6. Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) berprestasi juara harapan I,  Gapoktan Sumbermukti I  sumbersari kec Ciparay.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan dilaksanakan di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Jabar Bale Pakuan , Jl. Cicendo No.1 Kota Bandung.  pada Jum’at, (11/08/23).

Hadir mewakili Bupati Bandung untuk menerima penghargaan dari Gubernur Jabar yaitu Kepala Dinas Pertanian Hj. Ningning Hendasah bersama-sama dengan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Tisna Umaran, jajaran dinas pertanian Kab. Bandung serta para penggiat pertanian penerima penghargaan dari Gubernur Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh insan pertanian yang telah memberikan kontribusinya terutama di dalam pemenuhan konsumsi pangan di Indonesia dan Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi serta mendorong insan pertanian dalam pengembangan pertanian khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Perlu disampaikan Kategori Penghargaan Aparatur dan Non-Aparatur Pertanian Berprestasi terbagi dalam 7 kategori yaitu, Penyuluh PNS berprestasi, Penyuluh Swadaya Berprestasi, Petani Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi, Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi serta Pos Penyuluhan Desa Berprestasi.

Dengan 6 raihan prestasi dari 7 kategori pada Penghargaan Aparatur Dan Non Aparatur Berprestasi Tk. Prov Jabar bidang pertanian tahun 2023 ini, maka dapat dipastikan Kabupaten Bandung pada tahun ini menjadi juara umum pada ajang rutin tahunan yang digelar Pemprov Jabar di Bidang pertanian.(Sumber : Pemkab Bandung/Asdar)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls