Sabtu, 06 Agustus 2011

Pelantikan Kepengurusan NPC Indonesia Kabupaten Bandung


       Keberhasilan pembinaan olahraga tidak saja ditentukan oleh atlet maupun pelatihnya namun berkat peran aktif dari organisasi yang menaunginya. Keberadaan organisasi tersebut merupakan salah satu tempat untuk menampung informasi maupun aspirasi dari anggotanya, khususnya untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan para atlet.
National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Bandung termasuk salah satu organisasi olahraga yang sangat berperan dalam peningkatan prestasi atletnya. “ Terbukti organisasi ini telah banyak melahirkan atlit penyandang cacat yang berprestasi, serta memiliki kualitas dan kemampuan yang handal..”, demikian ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Dispopar) Kabupaten Bandung Drs. Akhmad Djohara, M.Si, saat menyampaikan Sambutan Tertulis Bupati Bandung, H.Dadang Mohamad Naser SH, S.Ip, usai mengukuhkan dan melantik Pengurus NPC Indonesia Kabupaten Bandung Masa Bhakti 2011-2016 di Gedung Bersama soreang, beberapa waktu lalu.
Menurut Ahmad Djohara, organisasi NPC juga merupakan wadah untuk melakukan pembinaan dan bimbingan kepada para atlet. Oleh karena itu Ia berharap, NPC Kabupaten Bandung senantiasa dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya meningkatlan kualitas organisasinya, “ Agar NPC Kabupaten Bandung mampu melaksanakan fungsi organisasinya secara maksimal..”, tutur Ahmad.
Sementara, Ketua NPC Indonesia Kabupaten Bandung Syamsul Masri mengungkapkan, upaya untuk memperlihatkan eksistensi dan legitimasi para penyandang cacat telah dibuktikan di berbagai even baik itu tingkat daerah, nasional maupun internasional. “ Hingga pada Porcada ke III di Kabupaten Bandung atlet NPC dari BPOC berhasil memberikan gelar juara umum kedua..”, ujar Syamsul.
Syamsul menambahkan, dalam upaya meningkatkan harkat martabat para atlet penyandang cacat di Kabupaten Bandung, menurutnya perlu dilakukan pembinaan dan program secara sistematis, aspirasi dan persektif sehingga dapat meningkatkan kualitas sumberdaya penyandang cacat yang handal dan profesional. Untuk itu Ia berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian khusus dan lebih intensif dalam menangani permasalahan penyadang cacat, “ Agar setiap pelaksanaan kegiatan NPC di Kabupaten Bandung dapat berjalan dengan lancar,” harapnya pula.
 Namun diakui oleh Syamsul, seiring dengan perkembangan dan kemajuan, “ Sejak tahun 2006 kesejahteraan para atlit penyandang cacat mengalami perubahan yang signifikan tentunya ini berkat perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah,” tandasnya pula.
(hms/As)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls