Selasa, 23 Agustus 2011

Imigrasi Tarik Paspor Neneng

JAKARTA- Setelah resmi menjadi buronan interpol, Neneng Sri Wahyuni- tersangka kasus dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pekerjaan Supervisi Pembangkit Listrik (PSPL) di Kemenakertrans- kini menyusul imigrasi mencabut paspor istri Nazaruddin itu. Menurut Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, pencabutan paspor tersebut dilakukan berdasar surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kami dapat surat dari KPK tertanggal 22 Agustus 2011. Kita diminta penarikan paspor atas Neneng. Dulu kan cegah kalau ini penarikan paspor," beber Patrialis. Lebih lanjut dijelaskan Dirjen Imigrasi Bambang Irawan, surat penarikan tersebut akan diberikan di perwakilan otoritas setempat di semua negara. "Secara administrasi kita beritahukan melalui otoritas setempat statusnya yang bersangkutan," jelas Bambang. Dia pula menjelaskan, dengan dicabutnya paspor tersebut izin tinggal Neneng hilang. "Jadi statusnya gelap, sehingga diharapkan pemerintah setempat menindaklanjuti," lanjutnya..Pencabutan paspor tersebut, dikatakan Bambang, sudah dilakukan terhitung hari ini.

Seperti yang diketahui, Neneng disangkakan dengan Pasal 2 ayat (1) dan/atau pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Neneng diduga menjadi negosiator pemenangan PT Alfindo Nuratama Perkasa yang menjadi rekanan proyek dalam proyek senilai Rp 8,9 miliar tersebut. Kerugian negara dalam kasus itu diduga mencapai Rp 3,8 miliar.

.........JPNN.COM : Imigrasi Tarik Paspor Neneng

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls