Senin, 19 November 2018

RAPAT KOORDINASI BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) TK. KAB.BANDUNG 2018 DI BALLROOM HOTEL SUTAN RAJA SOREANG

Kadinsos Kab. Bandung Dra. Hj. Nina Setiana, M.Si.
bersama Kabid Penanganan Fakir Miskin
Nia Nindhiawati SH,.M.Si
          Dalam acara rapat koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) 2018 tingkat Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Ballromm Hotel Sutan Raja Soreang ,yang di hadiri Setda Kabupaten Bandung selaku ketua tim koordinasi BPNT  Kab.Bandung Ir. H.Sopyan Nataprawira, M.Si Kadis Sosial Dra.Hjh.Nina Setiana M.Si, Kabupaten Bandung, Kadinsos  Profinsi Jabar melalui perwakilanya Kabid.penanganan fakir miskin Marwini, Tikor BPNT Kabupaten Bandung, Bapeda kab. Bandung,Dinas Pangan dan Perikanan kab. Bandung, BPS Kab. Bandung, camat serta TKSK,Korcam,Apdesi,Bumdes, Puskesos Kortek dan PERS Turut  hadir dalam acara tersebut. Dalam acara rapat koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) 2018 tingkat Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sutan Raja Soreang ,yang di hadiri Setda Kabupaten Bandung selaku ketua tim koordinasi BPNT  Kab.Bandung  Ir. H.Sopyan Nataprawira.

Kadinsos.Dra Hjh.Nina Setiana M.Si., saat
membacakan laporan dalam Rakor BPNT 2018 di
Ballrom Hotel Sutan Raja Soreang
         Dra. Hjh Nina Setiana M.Si, Kadinsos Kab. Bandung selaku sekretaris BPNT  kabupaten Bandung dalam kutipan laporannya memaparkan bahwa penyaluran bansos Rastra diganti dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan menggunakan kartu Combo yang akan diberikan langsung kepada keluarga penerima sasaran. Kartu tersebut dan dapat digunakan untuk menebus beras dan telur di e-warong (elektronik warung gotong royong) yang merupakan agen perbankan anggota Himbara sesuai harga yang berlaku. Selain itu, rakyat juga memperoleh nutrisi yang lebih seimbang, tidak hanya karbohidrat yang selama ini didapat dari penyaluran Rastra, tetapi juga protein, seperti telur, besaran manfaat BPNT adalah Rp110.000/KPM/bulan,dengan alat pembayaran elektonik yang sebut kartu ComboTidak dapat diambil tunai dan hanya dapat ditukarkan dengan beras dan/atau telur yang dapat ditukarkan melalui mekanisme uang elektronik dipedagang pangan atau e-warong yang bekerja sama dengan pihak bank penyalur sesuai program yang tersedia.sebagai antisipasi perubahan data pihaknya akan terus berupaya melakukan veripikasi maupun validasi data dengan kementrian Sosial dan akan terus berupaya berkoordinasi dengan pihak desa melalui puskesosnya untuk mendapatkan veripikasi dan validasi data yang lebih akurat dalam penyampaianya kepada masyarakat yang betul-betul berhak dalam penerimaanya.

Ir.H.Sopyan Nataprawira M.P Saat pidato pembukaan
Rakor BPNT 2018 di Ballroom Hotel.Sutan Raja Soreang
  Setda Kabupaten Bandung Ir.H.Sopyan Nataprawira M.P selaku ketua Tim Koordinasi (Tikor) BPNT kab.Bandung secara resmi membuka RakorBPNT 2018. Dalam sambutanya Ia berpesan kepada SKPD terkait berharap tidak melakukan kesalahan dalam pelaksanaanya,dalam memberikan informasi  mengenai tata cara transaksi e-money kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengerti dalam tatacara menggunakan e-money kepada pedagang pangan atau e-wrong dan diharapkan SKPD dapat terus berkoordinasi dan selalu memantau Nilai  harga pangan agar tidak melanggar  dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam peraturan yang berlaku.,JN/ Asd/ Krd.

Doc.kegiatan Rakor BPNT 2018
Ballroom Hotel Sutan Raja Soreang
Tim Pelaksana Rakor BPNT Kabupaten Bandung 2018
bersama Kabid.Penanganan Fakir Miskin
 Nia Nindhiawati, SH.,M.Si. Dinsos kab.Bandung

Kabid penanganan fakir miskin profinsi Jabar saat
memberikan materi pada rakor BPNT kab.Bandung 2018
di Ballroom Hotel Sutan Raja Soreang 
Para Peserta Rakor BPNT 2018 Di Ball Room Hotel Sutan Raja










0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls