Selasa, 06 November 2018

DENGAN SOLIDITAS FORUM 3 PILAR WUJUDKAN PILEG DAN PILPRES 2019 TERTIB AMAN DAN NYAMAN DI KABUPATEN BANDUNG

 peserta sosialisasi 3 pilar selaku penyelenggara Kesbangpol  di gedung Moch Toha nampak hadir Bupati Kab Bdg H Moch Dadang Naser SH SIp MIP, Kapolres Bandung AKBP.Indra H.SH.Sik.MH, Dandim 0609 Letkol. Teguh Waluyi S.Ip turut di hadiri Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Januar Solehuddin 

Melalui Soliditas Forum 3 pilar yang diselenggarakan oleh Kesbang Pol Kabupaten Bandung yang bertempat di Gedung Mochamad Toha Pemda Kab. Bandung pada tanggal 6 November 2019, yang dihadiri oleh seluruh Kepala desa/lurah, camat,DanRamil ,Bawaslu, KPU serta  Muspida Kab. Bandung,Dandim 0609 , dan Polres Bandung.
AKBP.Indra Hermawan SH.,S.Ik,.MH.
Saat memberikan Sambutan pada acara Sosialisasi forum 3 Pilar
Dalam sambutanya Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan. SH.,S.Ik.,MH, ,mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada Kesbang Pol Kab. Bandung sebagai panitya penyelenggara kegiatan forum 3 pilar yang menurutnya cukup penting dalam menghadapi hajat besar 2019 pesta demokrasi pilleg dan pilpres di Indonesia, tentunnya bagi kepala desa, Babinkamtibmas, Babinsa   yang hadir di acara ini  sangat berperan besar karena sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dilapangan.lanjutnya, tingkatkan komunikasi 3 pilar dalam penekanan dalam tahun politik ini kita harus tingkatkan komunikasi dalam menghadapi situasi tahun politik ini,dan tidak ada lagi intisusi 3 pilar yang melakukan pembiaran informasi dini jika ada oknum yang akan memecah belah situsasi ketertiban dan keamanan di wilayahnya.dan menyarankan pada muspika membuat satu forum komunikasi melalui medsos/ WhatsApp grouf 3 pilar  sebagai antisipasi informasi agar selalu update bersama.bila ada yang cuek silahkan laporkan ke atasan intitusi terkait.

Hal senada di ungkapkan oleh Dandim 0609 Kab. Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo S.Ip, dalam sambutanya mengatakan, pada intinya mengucapkan terimakasih kepada panitya penyelenggara khusunya Kadis Kesbang Pol, atas inisiasi terselenggaranya forum 3 pilar, mudah-mudahn dengan adanya forum 3 pilar ini dapat menjadikan forum komunikasi TNI,Polri dan Pemda Kabupaten Bandung hinggga tingkat tebawah kepala desa, polsek dst,karena 2019 adalah untuk mengawal hajat bersama pesta demokrasi pileg dan pilpres sebagai perwujudan penyaluran aspirasi
Bupati Bandung Moch. Dadang Naser SH.,S.Ip.,M.Ip bersama
Dandim 0609 Letkol Arh.Teguh Waluyo S.Ip dan
 Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
(H.Iman Irianto,S.Sos
masyarakat. Fungsi 3 pilar untuk mengantisipasi hal sekecil apapun sebagai upaya untuk meredam situasi politik yang tidak sehat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas disituasi tahun politik ini.

Bupati Bandung H.Moch Dadang Naser SH..IP.M.IP, sebagai upaya Antisipasi situasi politik saat ini perlu ditingkatkan, dengan adanya forum 3 pilar ini untuk meningkatkan komunikasi dan waspada dalam mengawal pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 ini diharapkan dapat lebih dewasa dalam berpolitik. Menjadi tugas tambahan bagi 3 pilar,kepala desa,Babinsa, Babinkamtibmas  harus Sabilulungan dalam mengawal penyelenggaraan pesta demokrasi ini jangan sampai putus silaturahmi dan bekerja secara birokrasi sebagai front terdepan yang berada langsung dilingkungan masyarakat. Perangkat ASN perlu memberikan Pembinaan, Sosialisasi, pemahaman serta netralitas, dapat bersinergi menjadi suatu pondasi kondusifitas menjadi penyeimbang dalam pemilu 2019.

Dadang Naser mengharapkan dengan pesta Demokrasi 2019 ini dapat terselenggara dengan tertib aman dan lancar khususnya d kabupaten bandung ini dan umumnya di Indonesia , sehingga pasca terselenggaranya Pileg dan Pilpres 2019 ini, mudah-mudahan dapat lebih memperbaiki dan meningkatkan prekonomian rakyat kabupaten Bandung, Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohhim  H. Moch. Dadang Naser SH.,S.Ip.,M.Ip Forum 3 pilar Resmi di buka. Jelajah News Team/ASD/krd.


0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls