Jumat, 22 Juli 2011

MTs.AT-TURMUDZI CIBODAS KEC.KUTAWARINGIN KAB.BANDUNG BERHARAP DAPAT MENGIKUTI KESUKSESAN PONPES LANGITAN

        MTs. At-Turmudzi yang berlokasi di Jl.Desa Cibodas No.85 Kec.Kutawaringin dengan jumlah siswa 245 orang, dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang berbasis realigi,mengutamakan pembinaan siswanya melalui “Al-Muhafadhotu Alal Qodimis Sholeh Wal Akhdu Bil Jadidil Ashlah” (memelihara budaya-budaya luhur yang baik dan mengambil budaya-budaya yang modern dan konstruktif), yang dinamis , agamis dan signifikan.
        Kepala MTs.At-Turmudzi,Ahmad Jajuli.S.Ag mengungkapkan dalam proses pembinaan siswa didiknya didasari dengan niat beribadah,karena menurutnya dengan niat beribadah tesebut secara automatis ada saling transfer ilmu antara sipencari ilmu dan pemberi materi dalam proses KBM ( kegiatan belajar mengajar ). Ahmad Jajuli berharap Mts. At-Turmudzi yang dipimpinnya dapat mengambil suri teladan dari Ponpes Langitan Tuban Jawa Timur karena Ponpes tersebut dalam rentang masa satu setengah abad Pondok Pesantren Langitan telah menunjukkan kiprah dan peran yang luar biasa, berawal dari hanya sebuah surau kecil berkembang menjadi Pondok yang representatif dan populer di mata masyarakat luas baik dalam negeri maupun manca Negara dan banyak tokoh-tokoh besar dan pengasuh pondok pesantren yang dididik dan dibesarkan di Pondok Pesantren Langitan tersebut  sukses Sehingga dengan demikian siswa dan keluarga besar MTs.At-Turmudzi tidak sampai terombang-ambing oleh derasnya arus globalisasi, namun justru sebaliknya dapat menempatkan diri dalam posisi yang strategis.
        Dalam upaya mensukseskan pendidikan terutama WAJAR DIKDAS 9 tahun MTs.At-Turmudzi telah berupaya melaksanakan aturan yang ada, salah satunya pada proses penerimaan siswa baru yang lalu, pihaknya berusaha menyampaikan beberapa pasilitas bagi siswanya antara lain pemberian pakaian batik /baju koko,kaos olah raga berikut atribut lengkap,dasi dan topi. khusus seragam biru putih, siswa dapat bebas membeli dipasar bebas.ungkapnya.
        Ahmad Jajuli S.Ag kepada jelajah mengatakan, dalam upaya pengembangan pembinaan sekolah yang dibinanya berharap ada para Agnia/Donatur yang juga dapat ikut berpartisipasi dalam pengembangan dan cita-cita MTs.At-Turmudzi yang dibinaya dapat tercapai dan mampu lebih banyak melahirkan generasi penerus yang beretika luhur,amanah dan agamis. krd

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls