Minggu, 10 September 2023

Bupati Bandung Dadang Supriatna Hadiri HUT ke-78 Paguyuban Lintas Alumni SMAN 1 Majalaya

Majalaya, Jelajah News - Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir di tengah-tengah para alumni SMAN 1 Majalaya di Jalan Panyadap Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu (10/9/2023). 

Kehadiran Bupati Bandung didampingi para alumni SMAN 1 Majalaya dari berbagai angkatan yang saat ini di antaranya menjadi pejabat di lingkungan Pemkab Bandung. Begitu tiba di SMAN 1 Majalaya, Dadang Supriatna langsung melaksanakan pelepasan jalan sehat Plasma di Lapangan SMAN 1 Majalaya. 

Jalan sehat itu diikuti alumni SMAN 1 Majalaya angkatan tahun 1985 sampai 1999. 

Kegiatan jalan sehat itu untuk menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan di antara para alumni SMAN 1 Majalaya. Dengan harapan mereka sehat selalu dan tetap semangat.

Kegiatan jalan sehat itu dalam rangka memperingati HUT ke-78 yang dilaksanakan Paguyuban Lintas Alumni SMAN 1 Majalaya (Plasmansm). 

Disebutkan bahwa alumni SMAN 1 Majalaya itu mencapai kurang lebih 10.000 orang. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa alumni merupakan salah satu aset yang tentunya harus dijaga silaturahminya. Kegiatan jalan sehat ini dapat mempererat silaturahmi di antara alumni SMAN 1 Majalaya yang tergabung dalam Plasmansm.

"Bahkan kalau alumni ini kompak, bisa membantu untuk peningkatan prasarana sarana di lingkungan SMAN 1 Majalaya," kata Bupati Bandung. 

Dadang Supriatna pun turut memberikan apresiasi terhadap para alumni SMAN 1 Majalaya yang sudah sukses. "Ada yang sudah jadi jenderal, kepala dinas, camat, kepala desa, dan sebagainya. Selain perwakilan di DPR RI. Ini salah satu keberhasilan jebolan SMAN 1 Majalaya," kata Bupati Bandung.

Kendati demikian, Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung ini, mengatakan bahwa tentunya ada di antara alumni dengan kondisi ekonominya yang belum beruntung. "Makanya saya berikan bantuan sosial sebagai bentuk apresiasi sebanyak lima unit rumah dalam program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu)," katanya.

Terkait dengan pemberian bantuan rutilahu itu, imbuh Kang DS, pihak Plasmansm nantinya berkomunikasi dengan dirinya untuk teknis pelaksanaan program rutilahu tersebut.

"Dengan adanya pemberian program rutilahu ini diharapkan bisa membantu dan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni yang menjadi program prioritas kita," ungkap Kang DS.

Kang DS juga turut mengapresiasi terhadap para alumni SMAN 1 Majalaya itu yang selalu melaksanakan kegiatan bantuan sosial. "Untuk membantu di antara alumni yang ekonominya kurang begitu menguntungkan," katanya. 

Kang DS juga mengucapkan terima kasih atas undangannya, sehingga bisa hadir pada kegiatan jalan sehat Plasma tersebut.

Sementara itu, Ketua Plasma Hafid Zaenal Muttaqin mengatakan bahwa keluarga besar Plasma dalam melaksanakan kegiatan jalan sehat dengan kehadiran Bupati Bandung Dadang Supriatna merupakan sebuah anugerah. 

"Ini merupakan hal yang sangat berbahagia dan sebuah sejarah. Apalagi kehadiran Pak Bupati kali ini, betul-betul mendapatkan perhatian luar biasa. Dengan membuktikan bahwa, beliau berkomitmen untuk memberikan bantuan perbaikan rutilahu kepada anggota Plasma yang betul-betul membutuhkan bantuan," tutur Hafid. 

"Ini salah satu atensi yang sangat luar biasa terhadap keluarga besar Plasma. Atas nama keluarga besar Plasma kami menghaturkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemkab Bandung, khususnya kepada Bapak Bupati Bandung Dadang Supeiatna," imbuhnya.**

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls