Kamis, 07 September 2023

Jaga Kondusivitas Pilkades Serentak: Bupati Bandung Safari Rembug Bedas ke Desa-desa

Rancaekek, Jelajah News - Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan safari Rembug Bedas ke tiga desa di Kabupaten Bandung, yaitu Desa Rancaekek Kulon, Desa Nanjung Mekar, dan Desa Bojong Salam pada Kamis (07/09/2023). Dalam kegiatan tersebut, bupati dan para pejabat terkait akan mendengarkan serta memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dialami desa.

Di antara bahasan strategis dalam rangkaian Rembug Bedas tersebut, Dadang menekankan pentingnya untuk memprioritaskan desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun ini. Ia berharap agar semua pihak dapat menjaga kondusifitas, persatuan, dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Menurutnya, berbeda pendapat dan pilihan adalah hal yang lumrah dalam demokrasi. Namun, perbedaan itu tidak boleh membuat rusak persatuan dan rasa kekeluargaan di antara masyarakat. 

“Saya menyarankan siapapun calonnya agar jangan dulu membuat tim sukses, sebaiknya fokus untuk menambah ilmu pengetahuan dan ilmu pemerintahan supaya lolos dalam seleksi akademisi nanti. Meskipun berbeda pilihan, kita harus tetap bersatu untuk membangun desa. Siapapun yang terpilih, semuanya sudah ditentukan oleh yang Maha Kuasa,” kata bupati yang akrab disapa Kang DS ini.

Kang DS juga yakin panitia pemilihan kepala desa, mulai dari tingkat Kabupaten Bandung hingga di tingkat desa akan bekerja secara profesional sebab di era digitalisasi ini, masyarakat akan bisa memantau proses ini secara langsung melalui media sosial (medsos).

Pada tahun ini, Kabupaten Bandung akan melaksanakan Pilkades serentak di 22 desa. Kang DS mengingatkan para calon Kepala Desa agar saling berkompetisi secara positif melalui adu gagasan dan visi, bukan saling menjatuhkan satu sama lain.

Kegiatan Rembug Bedas kali ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, hingga melebihi kapasitas kursi dan ruangan yang tersedia. Ini menunjukkan antusiasme dan harapan tinggi masyarakat untuk bertemu dengan pemimpin mereka, serta kesempatan untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada Bupati Bandung.

“Saya berharap agar semangat ini terus terjaga dalam menghadapi Pilkades serentak yang akan datang, sehingga terwujudnya pemerintahan yang lebih baik dan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Humas Pemkab Bandung – Diskominfo/Asdar-BJ.01)



0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls