Kamis, 08 September 2011

Pemkab Bandung Lakukan Kembali Sumpah PNS


         Sofian menambahkan, dalam manajemen PNS, salah satu upaya meningkatkan kapasitas SDM aparatur khususnya dari aspek perilaku adalah dengan mewajibkan setiap PNS untuk mengangkat sumpah/janji di hadapan pejabat yang berwenang menurut agama atau kepercaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

         Ketika para PNS mengangkat sumpah, kata Sofian Nataprawira, mereka telah berkomitmen kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mentaati segala kewajiban dan tidak melakukan segala larangan yang ditentukan dalam pelaksanaan tugas pengabdian sebagai pegawai negeri sipil. “ Dengan demikian, sebagai PNS bukan saja bertanggungjawab terhadap pimpinan namun harus bertanggungjawab pula terhadap Tuhan Yang Maha Esa..”, tutur Sofian.

         Hal tersebut menurutnya harus digarisbawahi bersama, karena menyangkut kesadaran bahwa sebagai aparatur Negara, abdi Negara dan abdi masyarakat, kita tidak semata-mata melaksanakan tugas organisasi, tetapi mengemban pula amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. “ Dengan kesadaran tersebut, diharapkan akan terbangun profil PNS yang sempurna, yaitu PNS yang memiliki moral dan etika tinggi, disiplin, bersih, jujur, professional dan bertanggungjawab, sehingga mampu memberikan kinerja terbaiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat…” tuturnya pula.

            Sofian berpesan, kegiatan sumpah ini tidak hanya dijadikan formalitas belaka, namun setiap untaian kata dan rangkaian kalimat yang diucapkan hendaknya terpatri dalam hati dan tertanam dalam jiwa untuk dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, “ Setiap tugas yang nanti akan di emban PNS, hendaknya dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran serta dijadikan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa..”, tandas Sofian

(hms/As)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls