Jumat, 31 Maret 2023

Bupati Bandung Laksanakan Jumling dan Pemberian 800 Paket Sembako

Bandung, Jelajah News-Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan di Kecamatan Majalaya dan Paseh Kabupaten Bandung pada Jumat (31/3/23).

Bupati Bandung meyakini bahwa hari Jumat dikenal sebagai sayyidul ayyam atau rajanya hari yang  memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam, salah satunya mustajabnya do'a.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Dadang Supriatna mengawali kegiatannya dengan melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Mesjid Besar Paseh Desa Sukamanah  Kecamatan Paseh.

Usai melaksanakan Jumling, Bupati Bandung membagikan sebanyak 800an lebih bantuan sembako kepada para tukang ojeg pangkalan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Paseh, Kecamatan Solokanjeruk dan Kecamatan Majalaya dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Bandung.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu dan menstabilkan ketahanan pangan di Kabupaten Bandung," kata Dadang Supriatna.

Dari 800 paket sembako yang dibagikan tersebut, Bupati Dadang Supriatna  membagikan sembako bagi sebanyak 266 orang di Kecamatan Paseh, 296 orang Kecamatan Solokanjeruk dan 203 orang di Kecamatan Majalaya.

"Kurang lebih 800 paket sembako yang digulirkan hari ini merupakan program ketahanan pangan. Dalam rangka menjaga inflasi, membantu masyarakat yang tentunya rawan pangan," katanya. 

Bupati Bandung berharap dengan adanya kegiatan pembagian paket sembako ini bisa membantu dan menstabilkan ketahanan pangan di Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut pula, Bupati Bandung turut  mendoakan semoga semua masyarakat Kabupaten Bandung sehat dan sejahtera.

"Kita selaku umat manusia tidak luput dari yang namanya ujian, semoga semua masyarakat Kabupaten Bandung bisa sehat dan sejahtera serta dapat melewati ujian yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, Aamiin YRA." tutur Bupati Bandung. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung Ina Dewi Kania mengatakan, pembagian sembako ini digelar dalam rangka menghadapi situasi ekonomi, terutama pada kondisi bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls