Minggu, 29 April 2012

Funbike Sabilulungan Kabupaten Bandung Diikuti Ribuan Warga

Fun Bike Sabilulungan Kabupaten Bandung

Bupati Bandung H.Dadang Mohamad Naser, SH, S.Ip sedang memberi aba-aba akan
dimulainya Funbike Sabilulungan, di Komplek Pemkab Bandung Soreang, Sabtu (28/4)

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-371 Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung bersama DPC Komite Sepeda Indonesia (KSI) Kabupaten Bandung menggelar Funbike Sabilulungan 2 yang diikuti oleh ribuan penggemar sepeda se-Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bandung H.Dadang Mohamad Naser, SH, S.Ip di Komplek Pemkab Bandung-Soreang, Sabtu (28/4).

Tampak hadir, Ketua Dewan Penasehat DPP KSI Brigjen TNI, Torry Djohar Subiantoro, Ketua DPD KSI Jabar, Ir.Lex Laksamana, Wakil Bupati Bandung, H.Deden Rukman Rumaji, S.Sos, Sekretaris Daerah Kab.Bandung, Ir.H.Sofian Nataprawira, MP, Wakapolres Bandung Kompol Febri Kurniawan Maafur, SIK, Ketua Formi Kab.Bandung, Hj.Kurnia Agustina Dadang Naser, Ketua DPC KSI Jaksel Drs.H.Erpawandi, M.Si, Ketua DPC KSI Kab.Bandung H.Ernawan Mustika, para Kepala SKPD, serta para Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Kosasih, Sabilulungan Fun Bike ke-2 melintasi rute seputar kota Soreang, mulai dari start Komplek Pemkab Bandung ke Jl. Sadu, kemudian RSUD Soreang sampai ke Jl.Cipatik dan kembali ke Kantor Pemkab Bandung. " Pesertanya dari berbagai kecamatan, diantaranya dari Soreang, Katapang, Arjasari, Pasirjambu, Pameungpeuk, Banjaran, Solokan Jeruk dan Cileunyi.., ucap Camat Soreang ini.

Melihat antusias warga yang begitu tinggi, Bupati Bandung H.Dadang Mohamad Naser, SH, S.Ip berharap kegiatan ini bisa menjawab animo masyarakat yang semakin tinggi akan kebutuhan berolahraga terutama olahraga bersepeda, " Sehingga akan terwujud manusia Kabupaten Bandung yang berkualitas, sehat dan bugar..", ucap Dadang Mohamad Naser.

Ia juga berharap kegiatan bersepeda tidak hanya dilaksanakan pada moment-moment tertentu saja, namun menjadi sebuah budaya yang perlu ditumbuhkan kembali untuk mengayuh sepeda dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, "Seperti pergi sekolah atau bekerja, selain dianggap sebagai kendaraan yang hemat, sepeda cukup ekonomis dan anti polusi..", jelas Dadang pula.

Selain dimeriahkan oleh artis ibukota, Caffein dan penyanyi Pop Sunda Rika Rafika, panitia juga menyediakan berbagai dor prize menarik untuk para peserta, diantaranya adalah Sepeda Santai, Televisi, Mesin Cuci, Sepeda motor dan Hadiah umroh. 

Dadang Zakaria satu diantara peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang dengan adanya fun bike ini. Bukan hanya karena ingin mendapatkan hadiah, tetapi juga karena untuk kepentingan kesehatan. Namun hatinya tidak bisa dipungkiri, betapa gembiranya Dadang saat mendapatkan hadiah umroh.

Ia sangat kaget dan benar-benar tidak percaya ketika Hadiah Umroh bisa digenggamnya. "Saya benar-benar tak percaya, saya anggap ini bukan hadiah undian semata-mata, tetapi lebih sebagai anugrah dari yang maha kuasa, terimakasih Pemkab Bandung..",ujar warga Kecamatan Solokan Jeruk ini.jn/Hum

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls