Kamis, 24 November 2016

JANGAN TERPANCING ISU SARA, WARGA TETAP BERAKTIFITAS SEPERTI BIASA

Adanya isu sara yang terjadi di DKI Jakarta, yang diduga dilakukan oleh Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menimbulkan imbas gejolak ke berbagai daerah termasuk di Kabupaten Bandung.
Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung, H. Yayan Hasuna Hudaya
Muspida Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi deteksi dini untuk mengantisipasi adanaya gejolak tersebut khususnya di Kabupaten Bandung di Gd. Moch. Toha (23/11) siang kemarin.
Sementara itu Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung H. Yayan Hasuna Hudaya, mengatakan ketika adanya isu perpecahan yang menimbulkan gejolak seperti ini, baiknya kita bersatu antara ulama dan umaro, bukan hanya mempermasalahkan adanya isu sara yang menistakan agama, karena dalam ayat lain pun dijelaskan taatilah Alloh dan Rasulmu dan ulil amri, dan ulil amri disini bisa diartikan pemimpin yaitu pemerintah, maka taatilah, barang siapa mentaati pemimpin maka berarti mentaati Alloh dan Rasul-Nya.
“Kita pun harus menghargai proses hukum yang sedang berjalan, maka diharapkan warga bersikap tenang jangan sampai terpancing untuk berbuat aksi rusuh, baiknya warga tetap beraktifitas seperti biasanya” tambah H. Yayan sekaligus menyampaikan amanat dan himbauan MUI Pusat dan menutup acara tersebut dengan berdo’a bersama.(As/Diew)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls