Selasa, 14 November 2023

Selamat! PWI Kabupaten Bandung Kembali Dipimpin Kaum Perempuan Enung Terpilih dalam Konferensi PWI Kabupaten Bandung 2023 Gantikan H Rahmat

KAB BANDUNG - Enung D Susana resmi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung pada Konferensi PWI Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023).

Dalam pemilihan yang diwarnai dinamika organisasi berupa perubahan aturan syarat pencalonan bakal calon ketua PWI, Enung D Susana terpilih dalam pemilihan yang digelar satu putaran.

Dalam pemilihan yang berlangsung terbuka, Enung yang bersaing dengan dua kandidat Ketua PWI lainnya yakni Handri Handriansyah dan Mildan Abdalloh, Enung yang merupakan wartawan Dialog Publik itu meraih 13 suara, sementara Handri meraih delapan suara dan Mildan hanya meraih tiga suara.

"Dengan demikian sesuai aturan, Bu Enung resmi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bandung karena meraih suara 50 persen plus satu dan pemilihan hanya dilakukan satu putaran," ujar pimpinan sidang Ari dari PWI Jawa Barat.

Seusai pemilihan, dalam sambutannya Enung menyampaikan dirinya sama sekali tidak mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Bandung. Namun karena didukung anggota PWI lainnya ia akhirnya bersedia dicalonkan.

"Saya mengucapkan innalilahi wainnailaihi roji'un. Ini amanat yang sangat berat karena harus membawa gerbong PWI Kabupaten Bandung yang sangat besar. Tapi mau gimana lagi, harus saya terima," ujar Enung dalam sambutan pertamanya seusai terpilih.

Enung yang menjadi Ketua PWI Kabupaten Bandung perempuan kedua setelah Tetty RK juga mengajak anggota PWI Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membesarkan PWI Kabupaten Bandung.

"Saya mohon dukungan dan kerjasamanya dari semua anggota PWI. Siapa pun nanti yang jadi pengurus, semua anggota lain tetap harus mendukung dan menyukseskan program-program PWI," tambah Enung.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Rahmat Sudarmaji yang telah memberikan pengabdian luar biasa selama memimpin PWI Kabupaten Bandung. Ia juga memberikan pesan khusus kepada Enung yang menjadi nahkoda baru PWI Kabupaten Bandung.

"Terima kasih atas pengabdian Pak Haji Rahmat yang menunjukkan prestasi luar biasa selama memimpin PWI Kabupaten Bandung. Untuk Bu Enung, pokoknya harus lebih baik dari Pak Rahmat," ujar Hilman sambil tersenyum.

Terpisah, Bupati Bandung Dadang Supriatna yang diwakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha menyampaikan selamat dan apresiasi kepada PWI Kabupaten Bandung yang telah menggelar konferensi PWI Kabupaten Bandung dengan sukses.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berharap PWI Kabupaten Bandung tetap bersinergi dengan Pemkab Bandung dalam rangka mengakselerasi pembangunan Kabupaten Bandung dalam segala sektor terutama dengan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang aktual dan bertanggung jawab.

"Konferensi PWI Kabupaten Bandung ini juga sebagai upaya untuk semakin menguatkan keberadaan PWI sebagai salah satu pilar pembangunan terutama untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus kontrol sosial terhadap pemerintah," ujar Bupati Dadang Supriatna.

Diakuinya, peran pers sangat penting bagi pemerintah maupun masyarakat. Sebab, tanpa adanya peran insan pers dalam hal ini PWI Kabupaten Bandung, informasi perkembangan pembangunan tidak akan tersampaikan secara optimal ke masyarakat.

Bupati berharap Ketua PWI Kabupaten Bandung ke depan harus semakin mampu menghimpun dan mempersatukan seluruh wartawan, tidak hanya yang tergabung dalam PWI, namun juga organisasi kewartawanan lainnya.

"Sebab tantangan pembangunan di masa yang akan datang akan lebih berat dari yang kita hadapi sekarang. Semoga Ketua PWI yang baru mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Bandung," tutur Kang DS, sapaan akrabnya.(Sumber : Pemkab Bandung/Asdar-BJ.01)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls