Sabtu, 03 Juni 2023

Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna Hadiri Silaturahmi warga Muhammadiyah sekaligus pengukuhan dan pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung periode 2022-2027

Soreang, Jelajah News-Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna menghadiri silaturahmi warga Muhammadiyah sekaligus pengukuhan dan pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung periode 2022-2027 di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Sabtu (3/6/23).

"Semoga pengukuhan dan pelantikan ini benar-benar dapat dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan kiprah Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam mengisi ruang partisipasi pembangunan menuju Kabupaten Bandung Bedas," kata Bupati Bandung, dalam sambutannya.

Bupati Dadang Supriatna mengungkapkan baik atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua beserta Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung yang hari ini (Sabtu) dikukuhkan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua beserta Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah periode sebelumnya, atas sumbangsih selama ini. Mereka telah ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bandung ini," ujar Bupati.

Meskipun tidak lagi menjadi pengurus, Dadang berharap agar tetap berkontribusi khususnya dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Bandung yang agamis.

"Setelah pengukuhan dan pelantikan pada hari ini, saya berharap jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung dapat semakin aktif. Mengingat tugasnya bukan sekedar menjalankan roda organisasi, tetapi mengemban misi yang sangat mulia untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keimanan dan ketaqwaan serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna menyebutkan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak saja dituntut untuk mampu menjalankan organisasi.

"Tetapi lebih dari itu dituntut untuk mampu mentransformasikan ilmu dan amaliyah yang nyata di lingkungan masyarakat, sehingga dapat terbangun masyarakat Kabupaten Bandung yang agamis," tuturnya.

Diketahui tantangan pembangunan kedepan akan semakin berat. Namun demikian, Kang DS yakin apabila memiliki pemahaman yang sama, komitmen yang kuat untuk bersatu dan kebersamaan yang dilandasi oleh niat yang tulus, disertai dengan kerja keras dan bertawakal kepada Allah SWT, tujuan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Kab Bandung yang Bedas akan segera terwujud.

"Pengurus yang hari ini dikukuhkan saya ucapkan selamat bertugas dan saya minta untuk segera bekerja. Tentunya kerja yang saya maksud adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas serta sesuai ketentuan organisasi," harapnya.

Kang DS mengajak kepada banyak pihak untuk melakukan berbagai langkah yang inovatif yang dapat mendorong kemajuan dan meningkatkan kemanfaatan organisasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung ini.(Sumber : Pemkab Bandung/Asdar)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls