Minggu, 14 Mei 2017

Linmas Desa Siap Siaga se-Kecamatan Soreang Gelar Silaturahmi, “Latihan Antisipasi Bencana dan Penggerak Peduli Sampah”

Sebanyak 200 Linmas se-Kecamatan Soreang gelar silaturahmi dan pelatihan Linmas desa siap siaga bencana. Dipagi yang cerah alun-alun Soreang dipenuhi oleh Linmas se-Kecamatan Soreang untuk menggelar latihan tersebut (12/5).
Camat Soreang Rusli Baijuri, AP.
Kegiatan ini, menurut Camat Soreang Rusli Baijuri, AP., mengatakan kegiatan ini merupakan silaturahmi rutin Linmas se-Kecamatan Soreang juga mendorong sesuai tupoksi juga Linmas sebagai barisan terdepan untuk perlindungan masyarakat. “Kita dorong Linmas juga sebagai penggerak peduli sampah, menggerakan warga dan sosialisasi di wilayahnya masing-masing untuk peduli sampah, juga diberi pelatihan tambahan untuk siap siaga penanganan bencana ketika terjadi bencana di lapangan” seraya menambahkan juga diberikan pelatihan penggunaan perahu karet, meskipun pelatihannya bersifat pelatihan kering karena tidak langsung di air, sehingga bilamana terjadi bencana banjir di wilayah lain, Linmas Siaga ini bisa diperbantukan dan kedepannya diberi berbagai pelatihan lainnya sehingga bisa mengantisipasi berbagai kejadian di wilayahnya masing-masing.
Kasi Trantib Agah Mulyadi
Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Soreang, Agah Mulyadi, mengungkapkan pembinaan Linmas desa Siaga ini dilakukan setiap satu bulan sekali, kini Linmas Desa Siaga siap 1x24 jam untuk mengantisipasi berbagai kejadian di wilayah. “Selain itu, diberikan juga pelatihan PBB untuk menambah disiplinnya, juga pelatihan penggunaan perahu karet, karena meskipun bukan daerah rawan banjir, namun ketika sudah terlatih bisa diperbantukan ke daerah lain yang membutuhkan” ungkapnya.
Lebih lanjut Agah mengatakan 200 Linmas Desa Siap Siaga ini diberikan berbagai pelatihan baik dari Koramil Sorang, Polsek Soreang juga Satpol PP. Linmas Desa Siap Siaga ini bisa multiguna, selain sesaui tupoksinya juga disiapkan bisa mengantisipasi berbagai bencana, turut menjaga kebersihan setiap hari Jum’at diadakan bebenah Kota Soreang, dan membantu membereskan di wilayahnya masing-masing, seperti menjadi penggerak membantu warga untuk bersama membersihkan selokan, pungkas Agah.(As/Diew)
Nampak Camat Soreang Rusli Baijuri, AP., (ketiga dari kiri) bersama Kabid Pol PP Kabupaten Bandung Drs. Usep, beserta pelatih Linmas Desa Siap Siaga dari unsur Polsek Soreang dan Kasi Trantib Kec. Soreang Agah Mulyadi
 
salah satu kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Linmas Desa Siap Siaga se-Kecamatan Soreang dengan pelatih dari Koramil Soreang

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls