Selasa, 21 Desember 2010

PMI KABUPATEN BANDUNG PUNYA MARKHAS BARU


Ketua umum PMI. H.M Yusuf Kalla meresmikan 3 markas PMI yang berlangsung di lokasi Gedung Baru Markas PMI Kab. Bandung diantaranya Markas PMI Kab. Bandung, Markas PMI Kab. Subang dan Markas Kab. Tasikmalaya. Pada kesempatan tersebut Yusuf kalla didampingi oleh Wagub.Jabar Dede Yusuf Efendi yang tiba di markas baru PMI Kab. Bandung di Sambut cukup meriah dengan upacara adat sunda lengkap dengan ki lengser yang didampingi para penari merak dibelakangnya yang sudah siap menyambut mantan wapres RI yang kini sebagai ketua Umum PMI di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut JK menjelaskan kenapa gedung PMI disebut dengan istilah markas bukan kantor, menurutnya” Hanya ada 3 instansi yang memiliki Markas antara lain TNI,POLRI dan PMI karena kantor memiliki jam kerja yang terbatas sedangkan markas tidak terbatas,” JK juga memberikan sejumlah Piagam penghargaan PMI kepada kepada Bupati Bandung Obar Sobarna dan Drs. H Edi Kartadinata (alm) yang telah berjasa ikut serta membesarkan PMI dan pernah menjabat Sekertaris PMI Kab. Bandung.dan dalam pelayanannya PMI membuka No.telephon 764 yang berlaku Nasional sehingga dapat dihubungi 24 jam.
Kertua PMI jabar H.Karna Suwanda mengungkapkan selain peresmian markas, PMI juga merayakan ulang tahun yang jatuh tempo tanggal 17 september yang lalu.menurutnya 17 september adalah hari yang sangat bersejarah karena ditengah situasi gejolak kemerdekaan bangsa PMI lahir sebulan setelah kemerdekaan dan disusul dengan kelahiran TNI pada 5 Oktober 1945.
Sejak berdiri tahun 1985 yang merupakan pemekaran dari PMI CabangBandung yang bermarkas di dalem Kaum Bandung bekas gudang kesra Pemda Kabupaten Bandung dan berpindah pindah hingga sekarang menempati markasuyang berlokasi di jl. Terusan Al-Fathu KM.17 Soreang yang merupakan bantuan PT Bank Jabar banten dari Dana CSR ( Corporate Social Responsibility ) sebesar Rp. 950.000.000,- dengan luas bangunan 450 m2 di atas milik Pemda Kab. Bandung seluas 1000m2. Ungkap dr.H.Sukmahadi Thawaf,M.Epid. JN008/007

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls