Selasa, 28 Maret 2017

Muspika Kecamatan Pasirjambu dan Soreang, Tangani Sampah "Sabilulungan" Sampah Jadi Pemicu Semangat Kebersamaan

Sampah bisa menjadi persoalan yang harus dihadapi semua pihak, kendati ada pihak yang dirugikan seperti lahan kosong atau mungkin pula berdekatan dengan pesawahan dan sungai. Sesuai dengan komitmen Bupati Bandung H Dadang M Naser, S.H., M.Ip., telah melakukan berbagai strategi yakni “Sabilulungan Raksa Desa” melalui program Desa Berbudaya Lingkungan (Ecovillage) program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh). Penyediaan tempat pembuangan sampah (TPS) Reduce Reuse Recycle (3R) dan Bank Sampah.



Pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2017, dengan adanya sampah diwilayah Kecamatan Pasirjambu Desa Cukanggenteng yang berbatasan dengan Desa Sukajadi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung Muspika Kecamatan Soreang yang dipimpin langsung oleh Camat Soreang Rusli Baijuri, AP., dan Danramil Kecamatan Soreang Mayor Tri dengan anggotanya dan Danramil  Kecamatan Pasirjambu Kapten Suwoto berserta anggotanya yang diikuti perangkat lainnya serta masyarakat berinisiatif membersihkan dan mengangkat mempergunakan truk sampah pemda.
Sampah ini diakibatkan oknum  masyarakat yang tidak bertanggung jawab dengan adanya hal tersebut, Satpol PP Kabupaten Bandung memasang papan larangan berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2015. (Liputan Asdar/Haw)


0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls