Kamis, 28 Mei 2015

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS LLI DESA TK KECAMATAN KUTAWARINGIN KABUPATEN BANDUNG DI HADIRI H. OBAR SOBARNA



H.Obar Sobarna Bersama Camat Kutawaringin dan Ketua LLI Kabupaten Bandung
Pelantikan dan pengukuhan pengurus LLI ( Lembaga Lanjut Usia Indonesia ) yang berdasarkan UU No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia. Dari UU No. 13 Tahun 1998, LLI sebagai sarana para lanjut usia diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan mental, spiritual, kearifan dan suri taulan bagi generasi penerus sehingga mampu mengembangkan gerakan upaya kesehatan lanjut usia TK Kecamatan di Aula  Kecamatan Kutawaringin periode 2015-2020 yang di lantik dan dikukuhkan Oleh Camat Kutawaringin yang dihadiri oleh ketua umum LLI Kabupaten Bandung H.Obar Sobarna bersama Muspika Kecamatan Kutawaringi  pada hari Kamis 28 Mei 2015 yang diikuti oleh 99 orang anggota LLI,Tim Penggerak PKK  dan perwakilan dari desa yang ada di wilayah Kec. Kutawaringin.

Para Kepala Desa Se-Kecamatan Kutawaringin
Para kepala desa di Kec. Kutawaringin, mengirimkan 9 orang utusan pengurus LLI yang baru untuk dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus LLI di desanya masing-masing.yang di antaranya hadir dari perwakilan dari : Desa Kutawaringin, Desa Buni Nagara, Desa Cilame, Desa Gajah Mekar, Desa Kopo, Desa Cibodas, Desa Jelegong, Desa Jatisari, Desa Pamentasan dan desa Padasuka.

Camat Kutawaringin Drs.Asep Suryadi saat Melantik LLI
Dalam kesempatan itu Pelatikan dan Pengukuhan LLI Kec.Kutawaringin Perode 2015-2020, Dalam sambutannya, Camat Kutawaringin Drs.Asep Suryadi  mengatakan Ia sangat berbahagia atas kesempatan dapat melaksanakan acara pengukuhan dan pelantikan LLI TK Kecamatan di wilayahnya, menurutnya keberadaan LLI diwilayahnya sudah sangat terasa manfaatnya, upaya peningkatan derajat kesehatan lansia menjadi peran penting dan strategis dalam rangka menjaga dan memelihara lansia agar tetap dalam kondisi prima sehingga mampu berkontribusi secara aktif dalam pembangunan,  LLI sebagai sarana para lanjut usia diharapkan dapat berperan dan memberikan warna adanya LLI di Kec.Kutawaringin sudah terasa  manfaatnya dalam meningkatkan mental, spiritual, kearifan dan suri taulan bagi generasi penerus sehingga mampu mengembangkan gerakan upaya kesehatan lanjut usia yang bermartabat , baik dalam upaya promotif, preventif maupun kuratif. dan juga mempunyai suatu program menjadikan Kabupaten Bandung khususnya Kec. Kutawaringin  menjadikan  ramah Lansia. Beliau menyampaikan upaya peningkatan derajat kesehatan lansia menjadi penting dan strategis dalam rangka menjaga dan memelihara lansia agar tetap dalam kondisi prima sehingga mampu berkontribusi secara aktif dalam berkarya.

               
H.Obar Sobarna Saat Memberikan Pembekalan
Selanjutnya pembekalan dari ketua LLI Kab. Bandung H.Obar Sobarna mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir terutama kepada Muspika Kecamatan,para Kepala Desa,pengurus LLI yang hadir, serta pada  Tim Penggerak PKK Kec. Kutawaringin, Ia sangat mengapresiasi positip  terlaksananya kegiatan Pelantikan dan pengukuhan pengurus LLI TK Kec. Kutawaringin. Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa kehidupan masa tua yang sederajat merupakan harapan dari setiap lansia yang berdasarkan UU No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia. Dari UU No. 13 Tahun 1998, LLI sebagai sarana para lanjut usia diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan mental, spiritual, kearifan dan suri taulan bagi generasi penerus sehingga mampu mengembangkan gerakan upaya kesehatan lanjut usia.  

          
Tim Penggerak PKK Berserta Hadirin Pengurus LLI
      Lebih lanjut H.Obar Sobarna  berharap agar para lanjut usia memiliki kebijakan dan kearifan serta pengalaman berharga yang dapat diteladani oleh generasi muda saat ini yang Sabilulungan. Dengan ini para generasi muda dapat bersikap hormat kepada para lanjut usia, sehingga Program Pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Bandung sebagai  Kabupaten yang ramah lansia dan sabilulungan dapat terwujud.krd/jn

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls