Minggu, 12 April 2015

GEBYAR PAUD KEC.KUTAWARINGIN BENTUK GENERASI KREATIP DAN BERAHLAK MULIA

Ny.Hjh.Nia Dadang Naser Saat Sambutan pembukaan Gebyar PAUD
  Kecamatan Kutawaringin Kab.Bandung,Melalui Gebyar PAUD sabilulungan 2015,mengambil Tema kita bentuk generasi cerdas,kreatif,inovatif dan berakhlaq mulia menuju insan kamil pada hari minggu 12 April 2015.

         Pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) perlu dilaksanakan dikalangan anak-anak usia dini saat ini, sebagai langkah awal untuk menanamkan pondasi pada anak agar memiliki kecerdasan emosional, intelektual,inovatip dan menumbuh kembangkan kreatipitas anak yang kreatip karena anak usia golden age 0-6 tahun merupakan usia masa keemasan, memori anak terbilang tajam dan mudah untuk menyerap pendidikan karakter mental dimasa depanya.

         Dalam Sambutanya Bunda PAUD,Hjh.Nia Dadang Naser mengatakan Melalui PAUD, anak anak akan diajarkan bermain dengan sistem terarah dan mengenal ilmu pengetahuan. Untuk itulah Pemkab Bandung melalui Bunda PAUD TP PKK Kabupaten Bandung pada acara Gebyar PAUD Sabilulungan 2015 diwilayah Kec.Kutawaringin Ia sangat merespon positip keberadaan sekolah PAUD yang merupakan mitra pemerintah dalam mendidik anak usia dini,dikonfirmasi  mengenai harapan para pengajar PAUD mengenai kepemilikan jaminan Kesehatan (BPJS),Ia mengatakan "itu harus di bahas lagi bersama Dinas Pendidikn dan Pemerintahan desa yang harus mengajukan hal tersebut melalui musrembangdes untuk pembahasan harapan para pengajar PAUD tersebu"..

        Ketua pelaksana Kegiatan Gebyar PAUD Nelly Susanti SpdI mengatakan," Gebyar PAUD ini di adakan yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar lembaga Pelaksana PAUD dan mengajarkan anak untuk berapresiasi dan bersosialisasi dengan rekan seusianya agar dapat lebih kreatif,inovatip dalam berkarya.

    Ny.Linda A Suryadi SE TP PKK Kec.Kutawaringin mengatakan“Saya mengajak agar para orang tua siswa dapat merawat, mengayomi, melindungi anak-anak serta mendorong anak-anak untuk menuntut ilmu. Salah satunya melalui PAUD ini,agar kita dapat mencetak anak-anak kita yang nantinya akan membangun generasi muda Kab.Bandung yang sehat dan kuat, salah satunya dalam memperhatikan jajanan sehat pada anak-anak diluar rumah yang perlu mendapatkan perhatian pada saat ini, sebagai upaya dalam memperhatikan kesehatan buah hati kita yang merupakan cikal bakal penerus generasi bangsa ini, ” kata TP PKK Kecamatan Ny.Linda A Suryadi SE. Menyikapi pesan Ny.Nia Dadang Naser selaku Bunda PAUD Kab.Bandung .pada sambutan Gebyar PAUD Sabilulungan Kec.Kutawaringin

          Panitia Penyelenggara Gebyar PAUD memberikan piala penghargaan pada pemenang lomba finger painting dari kategori peserta finger painting anak-anak,guru,sama pengelola dan uniknya dalam kegiatan tersebut, yaitu bahan yang digunakan untuk melukis finger painting adalah dari bahan alami aci sampeu (tepung kanji) dan pewarna alami yang beraneka warna sebagai alat lukis finger painting. Anak-anak tersebut terlihat sangat senang mengikuti dan mendapatkan hadiah dari Team panitya gebyar PAUD Kec.kutawaringin Kab. Bandung dan orang tua anak sangat bangga akan prestasi yang diraih buah hatinya.

Saat Meninjau kreasi Kerajinan TP PKK Kec. Kutawaringin
    Bentuk apresiasipun terucap dari Camat Kutawaringin Drs.Asep Suryadi, Ia sangat mendukung dan merespon Positip akan kegiatan Gebyar PAUD Sabilulungan 2015 ini menurutnya Ia sangat Peduli akan pendidikan anak usia dini ini dan ia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi infirasi kepada anak agar lebih kreatif dan inovatip dalam berkarya yang berahlak mulia, tak lupa ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bunda PAUD Ny.Nia Dadang Naser yang telah berkenan hadir pada acara Gebyar PAUD dan tak lupa pada semua unsur lembaga pemerhati pendidikan, masyarakat dan Panitya pelaksana kegiatan, yang telah sukses melaksanakan kegiatan gebyar PAUD ini dengan lancar dan aman .begitu juga di ungkapkan oleh kepala UPTD Pendidikan Kec.Kutawaringin Abdul Majid SPd. MM Pihaknya selaku pelaksana pendidikan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini ,kita bentuk generasi cerdas,kreatif,inovatif .dan Ia juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya pada panitya penyelengara dan semua yang telah membantu atas suksesnya acara ini.

    Gebyar PAUD dihadiri Bunda Hjh.Nia Dadang Naser dan sejumlah Unsur Lembaga Pendidikan,UPTD,Kepala desa,LLI, serta Orang Tua anak-anak PAUD se-Kec.Kutawaringin

          Seusai Menghadiri Kegiatan Gebyar PAUD pada tempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Ny. Nia Dadang Naser meresmikan Gedung TP PKK Kec.Kutawaringin dengan simbolis gunting pita di pintu Gedung baru TP PKK Kec.Kutawaringin dan melakukan potong Tumpeng untuk di berikan ke ketua TP PKK Kec.Kutawaringin Ny.Linda A Suryadi SE  dan meninjau hasil kreasi kerajinan tangan dari para kader PKKsebagai bentuk apresiasi dan motipasi kepada para TP PKK wilayah Kec.Kutawaringin agar tetap berjuang dan berkarya untuk bangsa.krd/jn

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls