Rabu, 11 Februari 2015

PENUTUPAN BULAN DANA DAN MUSYAWARAH KERJA PMI KABAPATEN BANDUNG “Tingkatkan Reputasi Organisasi Kemanusiaan Dalam memberikan Layanan Berkualitas”

    Ratusan pengurus dan civitas PMI Kabupaten Bandung, menggelar musyawarah kerja tahun 2015 di Gedung Dewi Sartika (10/2) Komplek Pemkab Bandung, selain itu juga dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan acara Penutupan Bulan Dana PMI tahun 2015 dan Pembubaran kontingen Jumtek Relawan PMI tahun 2014.

          Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, SH., S.Ip., Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Bandung Hj. Kurnia M. Naser, Ketua PMI Kabupaten Bandung, H. Ahmad Dedi Kustijadi, M.Epid., dan perwakilan PMI Provinsi Jawa Barat, H. Uus dan sejumlah tamu undangan baik dari unsure SKPD, Camat, Dinas P&K Kabupaten Bandung dan pelajar.
        Ketua PMI Kabupaten Bandung, H. Ahmad Dedi Kustijadi, M.Epid., menyebutkan “Muker ini merupakan sebagai evaluasi pengurus sejauh mana melaksanakan program yang telah direncanakan dalam rencana kegiatan yang telah disusun juga sebagai bahan evaluasi untuk menyusun kinerja pada tahun yang akan datang” ungkapnya.
        Lebih lanjut H. Ahmad menjelaskan kegiatan PMI merupakan kegiatan yang bersifat sosial dan sukarelawan, seperti donor darah, siaga banjir, perbaikan rutilahu dan kegiatan lainnya termasuk pengkaderan korps sukarelawan. 
       “Salah satu kegiatan PMI khusus untuk donor darah, kini PMI Kabupaten Bandung telah bisa memproduksi 18.000 labu yang siap untuk digunakan, sehingga harapannya bisa dimanfaatkan oleh rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung” seraya menambahkan karena selama ini baru sekitar dua puluh dua persen dimanfaatkan oleh rumah sakit yang ada di Kabupaten Bandung, sedangkan sekitar lima puluh lima persen rumah sakit yang ada di kabupaten bandung masih memesan dari PMI luar Kabupaten Bandung.
Semenatar itu Ketua Bulan Dana PMI tahun 2014 Hj. Kurnia M. Naser, mengungkapkan ras terimakasihnya kepada semua yang telah mendukung untuk mensukseskan capaian target dana PMI yang telah melebihi target yang semula menargetkan terkumpul dana sebesar Rp. 900 juta, telah terkumpul dana sebesar Rp. 925.623.330,- rupiah” ungkap Hj. Kurnia.
          Mengingat Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah dengan rawan bencana yang tinggi maka lebih lanjut Hj. Kurnia meminta kepada semuanya untuk terus mendukung program kerja PMI karena membantu dan mengatasi bencana merupakan salah satu tugas PMI, tambahnya.
          Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, SH.,S.Ip., pada kesempatan itu memberikan arahan sekaligus membuka secara langsung Musyawarah Kerja PMI tahun 2015. Mengucapkan terimaksih pula telah membantu dan mendukung program untuk menyukseskan bulan dana PMI tahun 2014, sementara itu melebih dari target, namun demikian H. Dadang M. Naser, menghimbau untuk kedepannya bisa lebih ditingkatkan mengingat operasional PMI yang cukup banyak, tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut perwakilan pengurus PMI Provinsi Jawa Barat, H. Uus, membacakan sambutan Ketua PMI Jabar yang pada kesempatan tersebut tidak bisa hadir, dan menyebutkan bahwasanya PMI Kabupaten Bandung merupakan salah satu organisasi PMI se-Jabar yang komitmen melaksanakan AD/ART nya dalam berorganisasi. (As/Diew)



       

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls