Jumat, 16 Mei 2014

INFO UJIAN NASIONAL 2014



Ujian Nasional sering kita sebut dengan UN/UNAS/UASBN merupakan salah satu sistem evaluasi standar di pendidikan dasar sampai atas secara nasional, berguna untuk mengingkatkan kualitas mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia. Ketentuan UAN berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia no. 20 tahun 2003 yang isinya bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Setelah sebelumnya dilakukan di 3 tingkatan, UNAS pada tahun 2014 dilakukan hanya di 2 tingkatan sekolah. Yaitu: SMP/MTs dan SMA/MA tingkat sederajat.

Di SMP sederajat UN 2014 digunakan untuk menentukan kelulusan dan masuk ke SMA sederajat, di SMA/MA/SMK sederajat nilai ujian nasional digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi setelah kini ada persyaratan bahwa SNMPTN 2014 ditentukan nilai ujian nasional dan nilai rapor 5 semester.

Materi yang akan dihadapi di ujian tersebut bermacam-macam.

Di tingkat SMP/MTs sendiri terdiri atas 4 mata pelajaran antara lain:
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Matematika
Ilmu Pengetahuan Alam

Sedangkan di tingkat SMK memakai mata pelajaran utama dan bidang keahlian. Sedangkan SMA dan MA sendiri ada macam-macam mata pelajaran yaitu:


Jurusan
IPA
IPS
Bahasa
Agama(MA)
Mata pelajaran utama
Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris, Matematika
Mata pelajaran karakteristik penjurusan
Fisika, Kimia, Biologi.
Ekonomi, Geografi, Sosiologi.
Sastra Indonesia
Antropologi
Bahasa asing pilihan (Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Arab).
Ilmu Tafsir, Ilmu Hadist, Fiqih.


Info pengumuman UN SMA/MA/SMK akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2014.
Pengumuman hasil UN SMP/MTs/SMPLB akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2014.
Ujian Nasional SD Ditiadakan.
Berjuang untuk sukses ujian nasional 2014 yang sudah kita hadapi , tidak adanya kunci jawaban bocoran un semoga dengan hasil pengumuman nilau ujian nasional (danem) harapan anda akan terwujud dan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi tentunya dengan semangat dan pantang menyerah tetep dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa dan tidak juga untuk meminta restu kepada orang tua. Kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK serta SMP/MTs dan SMPLB tahun 2013 terbilang tinggi dan bagus. Persentase kelulusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2013 meningkat 0,12 persen dibanding tahun 2012. Jika pada 2011 persentase kelulusan ujian nasional SMP sebesar 99,45 persen, tahun 2013 99,57 persen. Namun akankah prestasi tersebut dipertahankan tahun 2014?.
Jawaban terhadap pertanyaan tersebut terpulang kepada siswa peserta UN SMP/MTs sederajat tahun ini. Apakah mereka lebih baik dalam mempersiapkan diri menjelang ujian nasional atau tidak!

Team ujiannasional.org dalam rangka membantu para siswa/siswi meluncurkan suatu Prediksi Soal UN SMP Tahun 2014 disamping latihan soal per mata pelajaran yang sudah di sampaikan. jn/ne

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls