Sabtu, 17 Agustus 2013

HUT KEMERDEKAANRI KE-68





Jakarta : Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) sebagai antisipasi kemacetan terkait perayaan Hari Kemerdekaan Ke-68 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2013 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Kalau tidak berkepentingan, kami imbau kepada para pengguna jalan untuk menghindari jalan di sekitar Istana Negara karena kami akan melakukan penutupan jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono di Jakarta, Jumat.(16/8).

Menurut Pristono, jalan yang akan ditutup tersebut, antara lain Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Majapahit (sisi timur)-Jalan Veteran Raya, Jalan Veteran I, II dan III-Jalan Museum-Jalan Area silang Monas.

Pelaksanaan penutupan ruas jalan itu berlaku pada 17 Agustus 2013 pukul 05.00 hingga 12.00 WIB dan pukul 14.00 hingga 19.00 WIB. Akibat dari penutupan ini akan dilakukan pengalihan lalu lintas.

Pengalihan tersebut, yakni arus lalu lintas dari arah Utara atau Kota atau dari arah Barat atau Jalan Suryo Pranoto yang menuju ke arah Selatan, yaitu Jalan Thamrin-Jalan Sudirman diarahkan melalui Jalan H Juanda - Jalan Pos, Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Pejambon-Tugu Tani-Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Selatan, yaitu Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin yang menuju ke arah Utara atau Harmoni-Jalan Gajah Mada-Kota diarahkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Timur Tugu Tani atau Menteng Raya yang menuju ke arah Utara, yakni Jalan Gajah Mada-Kota diarahkan melalui Jalan Merdeka Selatan (sisi selatan) Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul MuisJalan Majapahit atau melalui Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jalan Kathedral, Jalan Pos dan seterusnya.

"Kepada para pengguna jalan, kami juga menghimbau untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapakan, serta mementingkan keselamatan saat berkendara," ungkap Pristono.

Dia menambahkan para tamu undangan atau pengunjung acara Hari Kemerdekaan RI disarankan untuk memarkir kendaraannya di area parkir IRTI Monas, area parkir Masjid Istiqlal dan area perkantoran yang ada di sekitar Istana Negara.

Pristono menghimbau kepada para pemilik kendaraan yang parkir di lokasi parkir tersebut agar tidak mengaktifkan alarm kunci kendaraanya, sehingga tidak berbunyi pada saat acara dentuman meriam dalam upacara Hari Kemerdekaan RI ke-68.net/jn

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls