Senin, 11 Juni 2012

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H. Majlis Ta’lim Al-Hidayah Desa Pasirjambu Adakan Lomba Qiro’ah Barjanji




Otih S.Sg,
  
           Puluhan ibu-ibu Majlis Ta’lim Al-Hidayah Desa Pasirjambu, ikuti lomba Qiro’ah Barjanji, pada tasyakur bini’mah dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H, di aula Desa Pasirjambu (10/6) yang terdiri dari perwakilan tiap RW se-Desa Pasirjambu.

             Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pasirjambu Asep Hamdani, TP PKK Desa Pasirjambu, Pengurus Al-Hidayah Kecamatan Pasirjambu sebagai Dewan Juri dalam perlombaan, beberapa perwakilan RT dan RW se-Desa Pasirjambu, tokoh masyarakat dan puluhan peserta dari Majlis Ta’lim Al-Hidayah Desa Pasirjambu.
Salah satu Peringatan Hari Besar Islam yang dilaksanakan ini merupakan salah satu agenda rutin umat muslim, sebagai salah satu wujud kecintaan terhadap Rasulullah SAW. Selain menjadi peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah antar sesama muslim umumnya dan Majlis Ta’lim Al-Hidayah Desa Pasirjambu pada khususnya sehingga menuju masyarakat yang istiqomah.
Seperti yang disampaikan Pengurus Pengajian Al-Hidayah, Otih K., S.Ag., mengungkapkan “ Ini merupakan agenda dan program Al-Hidayah Desa Pasirjambu untuk mengadakan Lomba Qiro’ah Barjanji, selain untuk mengingatkan kembali membaca Kitab Barjanji kepada masyarakat, juga untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW…” katanya seraya menambahkan kegiatan ini pun merupakan kegiatan rutinan satu bulan sekali yang diadakan Majlis Ta’lim Al-Hidayah Desa Pasirjambu untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi.
Lebih lanjut Otih menambahkan, meskipun dengan anggaran yang terbatas namun Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari semua pihak, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. “ Tujuan diadakannya lomba ini bukan untuk mendapatkan kemenangan dan melihat siapa yang terbaik, namun untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga muslim…” tambah Otih.
Pengurus Majlis Ta’lim Al-Hidayah Kecamatan Pasirjambu, Rahmi dalam sambutannya mengungkapkan “ Baru di Desa Pasirjambu yang mengadakan Lomba Qiro’ah Barjanji, dan mejadikan kebaikan contoh untuk desa yang lainnya, sebagai salah satu wujud kecintaan terhadap Rasulullah SAW, sebab dalam Kitab Barjanji terdapat segala peristiwa yang dialami oleh Rasul…” ungkapnya.
Kepala Desa Pasirjambu Asep Hamdani, mengatakan dalam kesempatan tersebut, cukup bangga dengan adanya inisiatif dari pengrus Majlis Ta’lim Al-Hidayah Desa Pasirjambu atas terlaksananya kegiatan ini.

Pemenang Lomba Qiro'ah Barjaji

Adapun pelaksanaan teknis dalam perlombaan Qiro’ah Barjanji, diantaranya tiap peserta lomba diberi waktu maksimal 15 menit, dengan criteria penilaian seperti dari keragaman, kerapihan, lagam, tajwid dan variasi dalam membacanya.
Selain itu, acara ini pun diisi dengan Tabligh Akbar yang disampaikan tausiahnya oleh Ust. Nanang dari Tasikmalaya. Adapun hasil perlomabaan diakhir acara diumumkan dengan perolehan sebagai berikut, untuk juara I diraih oleh RW. 02 dengan raihan nilai 79, juara II diraih oleh RW. 04 dengan raihan nilai 78 dan untuk juara III diraih oleh RW. 07 dengan raihan nilai 71. (Asep/Hadi)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls