Kamis, 24 Mei 2012

TMMD ke-88, Pengaspalan Jalan Sepanjang 1,7 Km

Jalan sepanjang 1.750 m x 2,5 m di Desa Ancol Mekar Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung,
dipastikan bakal segera mulus menyusul dilakukannya pengerasan dan pengaspalan di jalur jalan tersebut. Pengaspalan jalan yang menghubungkan Kampung Babakan dan Cindulang itu, dilakukan ratusan aparat TNI/Polri dan Masyarakat dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-88.
 
Disamping pengaspalan jalan, dilakukan pula pemasangan gorong-gorong di dua titik sepanjang 7 meter dan pengerasan jalan lain sepanjang 600 meter x 2,5 meter. Sementara kegiatan non fisik dalam TMMD tersebut, dilakukan dalam bentuk pelatihan industri kecil, penyuluhan tata boga, bimbingan teknis integrasi padi ternak, bimbingan teknis lingkungan hidup serta penyuluhan peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan kendaraan.
 
Pembukaan TMMD ke-88 tingkat Kabupaten Bandung dipusatkan di Alun-alun Desa Ancol Mekar Kecamatan Arjasari, Rabu (23/5). Bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan tersebut, Pa Laiason AU Kodam III/Siliwangi Kolonel (Lek) Sarmanto. Turut hadir Wakil Bupati Bandung H. Deden R. Rumaji, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Bandung H. Toto Suharto, para camat serta sejumlah undangan lainnya.
 
Untuk mendukung kegiatan TMMD ke-88, Pemkab Bandung mengerahkan sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), organisasi sosial dan perbankan. Seperti halnya Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), pada kegiatan itu melakukan pelayanan gratis pemasangan implant sebanyak 50 orang, IUD 50 orang dan vasektomi untuk peserta KB pria 50 akseptor. "Untuk pemasangan ini kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan...", ucap Kepala BKBPP Drg. Grace Mediana.
 
Sementara untuk kegiatan penghijauan diseputar Desa Ancol Mekar, Dinas Pertanian juga menyerahkan bantuan 2.000 bibit pohon untuk masyarakat setempat. Sedangkan dari Dinas Peternakan dan Perikanan, diberikan pula bantuan ternak domba jantan 3 ekor, domba betina 12 ekor dan benih ikan nila 100 liter.
 
Dandim 0609 Bandung Letkol (Inf) Novi Helmy Prasetya menyebutkan, TMMD ke-88 kali ini diperkuat oleh 2 SST Kowil (Organik Kodim 0609/Kab. Bandung, 1 SST Yon Armed 4-105/GS Dam III/Siliwangi, 1 SST TNI AU Lanud Sulaeman serta 1 SST Gabungan (Teknis, Keslap, Penmas dan Tibmas).
 
TMMD ke-88 di Kabupaten Bandung menurut Novi Helmy Prasetya berlangsung mulai tanggal 23 Mei s/d 12 Juni 2012. "Tujuan yang ingin kita capai dari kegiatan ini, yaitu membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri...", tuturnya.

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls