Jumat, 18 Mei 2012

BNI CABANG SOREANG KENALKAN PRODUK BNI HAJI DAN BNI SIMPONI PADA KPPC CIPTA PRATAMA “ Produk Kemudahan Wujudkan Impian Masyarakat…”


“ Siapapun anda, apapun profesi anda bisa mendapatkan dana pensiun “ demikian dikatakan Kepala BNI Cabang Soreang, Yan Indrayana, SE, MM., dihadapan puluhan anggota Koperasi KPPC Cipta Pratama di Kp. Papakmanggu Ds. Cibodas Kec. Pasirjambu pada (15/5) lalu.
Bersama Ketua KPPC Cipta Pratama, Uus Permana beserta sejumlah stafnya, dan Kepala BNI Cabang Soreang, Yan Indrayana, SE, MM., beserta staf BNI lainnya, sejumlah anggota Koperasi KPPC Cipta Pratama, dan anggota KUEP ( Kelompok Usaha Ekonomi Produktif ) yang kini mengelola pupuk, kini menjalin kerjasama untuik lebih mensejahterakan anggotanya.
Salah satu bentuk kerjasama yang ditawarjkan  oleh BNI Cabang Soreang diantaranya adalah, program BNI Haji, dimana Kepala BNI Cabanga Soreang Yan Indrayana, SE, MM., saat itu mengemukakan ingin berbagi pengalaman dengan para anggota koperasi, bahwa kini dengan adanya program BNI Haji, memudahkan bagi siapapun untuk mewujudkan impiannya bisa berangkat ke tanah suci.
Yan Indrayana, SE, MM., mengatakan “ Ibarat kita membeli kendaraan, dengan mengikuti kepesertaan menjadi BNI Haji, kita sudah membeli sebuah kendaraan untuk pergi ke tanah suci, dengan setoran awal pembukaan rekening minimal Rp. 500.000,- …”
Lebih lanjut Yan Indrayana menjelaskan, setelah menjadi peserta BNI Haji, peserta bisa terbantu dan meringankan mengenai perencanaan dana kebutuhan ibadah haji, karena selain jumlah setoran yang fleksibel juga  terdapat beberapa kemudahan yang akan diperoleh oleh peserta diantaranya kemudahan dana rekening BNI Haji melalui seluruh Kantor Cabang BNI, dan fasilitas layanan BNI ATM, BNI Call, BNI SMS Banking dan BNI Internet Banking. “ Juga terhubung secara online dengan Siskohat Kementrian Agama, sehingga memperoleh kepastian nomor  porsi keberangkatan ibadah hajisetelah dana mencapai jumlah Rp. 25 juta ata sesuai kebijakan Kementrian Agama yang berlaku….” tambah Yan Indrayana.
Selain itu, BNI merupakan bank terbaik penyelenggara tabungan pensiun, dengan DPLK ( Dana Penyelenggara Lembaga Keuangan ) BNI adalah lembaga terpercaya sebagai penyelenggara layanan program  pensiun BNI dengan produknya Simponi.
Dengan menjadi peserta BNI Simponi, akan memperoleh pengembangan dana yang lebih optimal dengan pengelolaan yang professional dan perolehan hasil pengembangan yang optimal akan berdampak pada perolehan manfaat pensiun yang lebih besar dan berkesinambungan kepada peserta samapai seumur hidup dan juga kepada janda atau dudanya sampai seumur hidup, beserta anak ( anak-anak ) sampai berusia 25 tahun / menikah  / bekerja.
Yan Indrayana mengungkapkan, “ Sistemnya mirip tabungan, dengan adanya keterbukaan sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi, sebab saldo bisa dilihat di buku tabungannya “, seraya menambahkan selain syaratnya yang mudah dengan pengelolaan dana secara transparan dan biaya administrasinya pun sangat ringat cukup Rp. 18 ribu/tahun.
“ Dengan ketentuan yang telah ditetpkan , maka pada akhirnya bukan hanya PNS saja yang bisa mendapatkan dana pensiun, tapi bagi siapapun dan apapun profesinya bisa mendapatkan dan pensiun, cukup menjadi peserta BNI Simponi, dengan secar konsisten membayar iuran 3 tahun awal tanpa jeda, maka sudah menjadi peserta BNI Simponi….” tambah Yan Indrayana.

Ketua KPPC Cipta Pratama, Uus Permana dalam kesempatan tersebut, mengatakan dengan adanya kerjasama yang dijalin ini merupakan beberapa program untuk lebih mensejahterakan anggota kami, dengan adanya produk ini bisa lebih memotivasi para anggota dalam meningkatkan kualitas hasil produksinya juga dapat membantu memudahkan dan mewujudkan keinginan para anggota seperti halnya produk BNI Haji dan BNI Simponi bagi mereka para anggota yang menginginkan pengembangan dana yang lebih optimal kedepannya dengan memperoleh dana pensiun.
Salah satu anggota Koperasi KPPC Cipta Pratama, Udju mengatakan “ memang untuk sebelumnya kami sempat tidak terpikirkan bagaimana bisa unutk beribadah haji, bahkan untuk memikirkan dana pensiun segala, namun dengan adanya produk-produk dari BNI ini, kami merasa senang dan terbantu memang menjadi motivasi bagi kami untuk lebih memudahkan mewujudkan seperti halnya bisa pergi untuk beribadah haji bahkan kini kami pun bisa mendapatkan dana pensiun…” ungkapnya.
Kepala BNI Cabang Soreang, Yan Indrayana, menambahkan tentunya bukan hanya ini saja berbagai layanan yang bisa didapatkan oleh peserta namun ada beberapa kemudahan lainnya yang bisa diperoleh oleh peserta dan bisa baik secara pribadi langsung maupun kelompok untuk kepesertaannya dan bisa menghubungi langsung pihak BNI. ( As/Hd )


0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls