Senin, 10 Oktober 2011

Warga Kp. Gunung Aseupan Ds. Karamat Mulya Soreang. BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG


Jalan Kp.G.Aseupan yang belum tersentuh perbeaikan
Kampung Gunung Aseupan Desa Karamat Mulya Kec. Soreang Kabupaten Bandung yang berlokasi tak jauh dari terusan jalan pahlawan Desa Sadu Kec. Soreang, sungguh memprihatinkan. menurut Ketua RW 13 Ejen Ahmad Zaenudin (52) saat di temui team jelajah di rumahnya mengatakan, "....warga Gunung Aseupan berharap kepada  pemerintah Kabupaten Bandung dapat memperhatikan dan berharap adanya  pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dan gang yang ada di wilayahnya...". karena menurutnya pembangunan di wilayahnya masih tertinggal jauh jika dibanding dengan daerah lain yang ada di Kab. Bandung karena sebagian besar penduduknya merupakan pekerja serabutan yang berpenghasilan tidak tetap.
Kondisi wilayah di Gunung Aseupan saat ini  sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian Pemda Kab. Bandung, di antaranya: perlunya sarana Air Bersih, perbaikan jalan desa, gang dan penerangan listrik PLN untuk beberapa rumah yang berlokasi di RT 02 RW 13 Kp. Pasir Batu, untuk  mendapatkan Air bersih selama ini, sebagian besar  warga RW 13 mengambil dari mata air pegunungan dengan peroses pengaliran air bersih melalui selang yang berukuran sebesar kelingking seorang anak sepanjang kurang lebih 500 m yang mengalir kecil tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Ejen ketua RW13 Ds. Karamat Mulya
Lebih lanjut Ejen Ahmad Zaenudin, mengungkapkan “ disamping perbaikan jalan desa, wilayahnya juga sangat menanti-nanti perbaikan gang  karena kondisi gang dan jalan  saat ini sebagian masih tanah dan batuan pegunungan, bila hujan tentunya licin dan berlumpur, adapun guliran program PNPM yang sekarang ini berjalan belum dapat mencukupi kebutuhan pembangunan di wilayahnya “
Seraya menambahkan kerena terakhir mendapatkan perbaikan jalan sekitar tahun 2005 lalu (enam tahun lalu ), adapun program yang tengah di garap saat ini adalah pembangunan kirmir batas jalan bantuan dari desa sebagai upaya pembuatan saluran air bila hujan datang agar tidak langsung mengenang jalan yang rusak dan licin.
Iwa kartiwa S.Pd Kades Karamat Mulya saat ditemui Berharap pada pemda kab. Bandung karena menurutnya Desa Karamat Mulya  merupakan etalase dan penyangga ibukota kab. Bandung akan pembangunan inprastruktur terutama jalan mohon diperhatikan karena kondisinya sudah rusak rusak berat,dan bila digarap dengan anggaran P4 dan ADD itu tidak akan tercoper dalam jangka waktu  5 tahun dan pihaknya berharap pemda kab. Bandung dapat membantu dan diharapkan jalan yang rusak dapat di hotmix kurang lebih1 Km dan sisanya dapat penetrasi, Desa karamat mulya terdiri dari 20 RW dan tentunya mempunyai 20 skala prioritas juga yang dipertanyakan oleh masyarakat sesuai dengan program RW masing-masing. Diantaranya yang paling di butuhkan yaitu perbaikan inprastruktur jalan desa, gang-gang lingkungan Masyarakat yang belum tuntas oleh PNPM dan program jabar Caang mengenai Jaringan listrik yang belum sampai di beberapa rumah di Pasir batu RW13.


Jl. Kp. Cijengkol dan Cadas Ngampar Desa Sadu Soreang Rusak parah

Jalan Terusan Pahlawan Desa Sadu Kec. Soreang tepatnya di Kp. Cijengkol RW 13 sepanjang 600 m merupakan jalan kabupaten kondisinya pun tak jauh berbeda memperihatinkan, selain tanjakan yang terjal tak ayal sering membuat mobil mundur kembali dan motor terjatuh karena kondisi jalan rusak dan berkerikil sehingga bila kendaraan lewat membuat debu-debu tanah berterbangan karena selipnya ban mobil.
H.Wawan K.Kades Sadu
Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kp.Cijengkol, Didi Hidayat (79) yang rumahnya tepat di depan tanjakan Cijengkol Desa Sadu Kec. Soreang Kab.Bandung.  Menurutnya, Ia sangat sangat khawatir bila ada mobil yang datang dari bawah, karena bila ban mobil slip tak ayal batupun berterbangan yang di takutkan dapat mengenai tubuh atau kaca rumah warga atau seseorang yang kebetulan berada di sekitarnya.
Hal senada diungkapkan oleh Kepala Desa Sadu Kec. Soreang Kab. Bandung H.Wawan Kurniawan. mengatakan benar akan adanya kondisi jalan Kp. Cijengkol dan Cadas Ngampar tersebut perlu mendapatkan perbaikan dan pihaknya  sudah berupaya menyampaikan  dengan berbagai pengajuan yang ditujukan ke Pemda Kab.Bandung melalui Dinas Instansi terkait. Dan Wawan Berharap bantuan tersebut dapat secepatnya terealisasi sebagai upaya antisipasi akan keselamatan warga ataupun pengguna jalan tersebut dari kondisi yang tidak diharapkan./krd/ Jelajah

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls