Selasa, 18 Januari 2011

BRIGPAS MERDEKA COMPETITION I SMA/SMK PLUS MERDEKA SOREANG DI DOMINASI KEMENANGAN OLEH SMP N CIPARAY

Soreang,Jelajah News

Melalui ajang lomba BMC I ( Brigpas Merdeka Compeition I )tingkat SMP dan sederajat yang gelar oleh SMK/SMA Plus merdeka Soreang yang beralamat jalan Sindang wargi Desa Soreang Kec. Soreang yang bertemakan “kita wujudkan kedisiplinan yang competen dalam peningkatan perestasi belajar siswa dan jauhi Narkoba serta basmi geng motor yang merajalela di wilayah kab. Bandung acara tersebut berlangsung pada 16 januari 2011 yang lalu .SMP N Ciparay mampu dominasi kemenangan dalam berbagai poin yang diperlombakan.

Menurut Drs.H. Wawan Mulyawan Kepala Sekolah SMK Merdeka yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan pada team Jelajah News, “Dengan melalui ajang brigpas Merdeka competition diharapkan lebih terbina kreatitipitas kedisiplinan siswa dalam tim work dan berupaya untuk menggali potensi siswa khususnya panitia penyelenggara umumnya peda seluruh peserta lomba agar ajang kreatifitas ini dijadikan pemacu semagat belajar sesuai dengan fungsi sebagai pelajar di samping sebagai pengenalan campus SMK/SMA Plus Merdeka Soreang akan keberadaanya”.Hal senada diSampaikan Drs. Yanyan Suryansyah,Wakasek Kesiswaan SMA Merdeka Plus Soreang mengungkapkan “ Kegiatan tersebut terlaksana merupakan sebagai upaya pembinaan generasi muda pada even penggalian potensi siswa melalui berbagai uji competisi yang diselenggarakan pada ajang ini khususnya melalui brigpas Merdeka competition I ,di harapkan bagi peserta yang menang dapat terus meningkatkan prestasi belajarnya dan bagi yang belum beruntung pada ajang tersebut dapat lebih giat lagi belajar dan tak kenal menyerah”.

Kang Jasus Ketua penyelenggara kegiatan saat di kompirmasi mengatakan sebagai upaya menumbuh kembangkan bakat dan kreatifitas siswa dalam proses belajar dan berorganisasi khususnya Paskibra, Ia mengutamakan pembinaan melalui ajang kreatifitas yang diselenggarakannya, diharapkan terbina norma kesadaran akan personality siswa tersebut terhadap lingkungan dan dapat mengantisipasi berbagai kesulitan yang dihadapinya fleksibilitas mental cakap dalam mengantisipasi permasalahan yang di hadapinya, melalui ajang lomba brigpas Merdeka competition I ini para peserta di harapkan mampu belajar dalam menghadapi berbagai kendala baik itu dalam suatu perlombaan competisi ataupun dalam kehidupan sehari-hari dengan mengamalkan ilmu yang didapatinya.dan Ia juga berterima kasih atas partisipasi Bank Jabar Banten, Rumah Makan Ampera Gading Tutuka I Soreang serta Muspika Kecamatan Soreang Dan Polres Bandung atas partisipasi dan suksesnya acara Brigpas Merdeka Competition I dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Brigpas Competition Merdeka diikuti kurang lebih 12 peserta lomba yang diantaranya utusan dari SMP N I Ciparay , SMP N I dan II Katapang,SMP Pasundan Banjaran, Smp N I Cangkuang,dan SMP N I Pasir Jambu kab. Bandung.SMP/Mts Matlaul Anwar dan SMP Cilenyi Kab. Bandung.

Tim juri Lomba

Terselenggaranya kegiatan lomba Brigpas Merdeka Competition I , disamping berkat kerja keras jajaran pantiya kegiatan lomba dan tak lepas dari tim kerja dewan juri lomba diantaranya Letnan Lek Rusnata Sumarna S.Sos, Letnan Lek Hasan Sukarya, dan Serma Suherno Harseto A.md. menurut ketiga dewan juri lomba hal senada mengungkapkan upayanya dalam penilaian diharapkan dapat meningkatkan tumbuh kembang semangat anak karena dengan ajang kompetisi ini siswa, pelatih dan Pembina dapat lebih berkreatipitas, berinisiatip dan berdisiplin. Adapaun jenis penilaian diantaranya : uji kekompakan, aba-aba, gerakan disiplin jalan ditempat, gerakan berjalan, bentuk formasi baris berbaris, cara penghormatan dan bentuk kesetiakawanan dalam kebersamaan karena kemampuan motorik, dapat meningkatkan konsentrasi pada focus perintah dan aba-aba sehingga akan terjalin kerja sama yang kompak,kedisiplinan sehingga keselarasan kebersamaan akan tercipta. Tim dewan juri juga berterima kasih kepada panitya dan jajaran sekolah yang telah meberikan kesempatan kepada pihaknya untuk jadi tim penilai kegiatan tersebut dan Ia juga sangat bererima kasih kepada Mayor Lek Edwin Yuandra Komandan Skadik 202 yang telah memberikan ijin untuk mengadiri undangan dari Brigpas Competition I SMK/SMA Merdeka Plus Soreang sebagai Dewan Penilai kegiatan BMC I

Sambutan Hangat dari peserta dan Pelatih.

Anton Hidayat salah sorang peraih penghargaan pelatih terbaik Brigpas Merdeka Competition I Yang di selenggarakan SMK/SMA Merdeka Plus Soreang , Ia mengatakan sangat merespon positif kegiatan sekolah tersebut yang telah menyelenggarakan ajang kompetisi, menurutnya lomba tersebut dapat lebih menumbuh kembangkan skill kelompok maupun individu para anggota Paskibra yang dibinanya dan sangat mendukung mudah-mudahan ajang seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan pihaknya sangat berterima kasih kepada kepsek. SMP N I Ciparay H.Udjat Mpd yang telah memberi dukungan baik secara moril maupun spiritual yang akan sangat berarti bagi para anggota paskibra yang diasuhnya tersebut.

Reni AnggraeniI Syafira Lestari salah seorang peserta ajang lomba BMC dari SMP N I Ciparay sekaligus juara I Uji materi, sangat senang dengan adanya berbagai ajang kreatipitas ini karena menurutnya dengan bergabungnya Ia sebagai anggota paskibra mudah-mudahan keinginannya menjadi Anggota Paskibraka TK Kab. Bandung dapat terwujud karena cita-citanya juga menjadi Tentara TNI AD menurutnya sambil tersenyum penuh harapan.

Hal senada diungkapkan oleh Yayan ( Pembina Paskibra ) dan Dida kurniadi ( Pelatih Paskibra ) SMP N I Pasir Jambu mengatakan ,acara ini terselenggara sangat positif dengan adanya pengujian berbagi materi dari pihak yang berkompeten perwakilan dari TNI AU Lanud Sulaeman dan diharapkan pasca lomba, siswa mampu lebih percaya diri hal menang dan kalah soal biasa tapi semangat pantang menyerah itu luar biasa. Harapan kedepan mudah -mudahan ajang lomba seperti ini ada sponsor dari pemerhati pendidikan dalam upaya pembinaan diharapkan untuk juara lomba ada dana pembinaan untuk peningkatan semangat dan kualitas siswanya.salah serang peserta dari SMP pasir Jambu Rangga sangat senang dengan mengikuti ajang kegiatan ini menurutnya lomba ini dapat memacu semangatnya terus belajar dan terus belajar.

Ayu Azdhari Yuliani Utami buah hati dari pasangan Dikdik Ahmad ( guru SMP Pasir jambu )dan Elis Yeni D , mengungkapkan rasa senangnya kepada jelajah news dapat mengikuti ajang competisi Anggota Paskibra menurutnya Ia dapat pelajaran baru dan dapat bersilaturahmi dengan rekan-rekan anggota paskibra dari berbagai daerah sehingga dapat mendorong menumbuh kembangkan rasa disiplin sebagai anggota paskibra SMP N I Pasir jambu dan diharapkan jangan hanya saat ini dan harus terus berkesinambungan diwaktu yang akandatang

pasca upacara penutupan dilanjutkan penyerahan trophy kejuaraan sebagai peraih piala terbanyak dimenangkan oleh SMP N I Ciparay, dengan kriteria kemenangan diantaranya juara I lomba pengetahuan umum diraih oleh SMPN I Ciparay Juara II diraih oleh SMP/Mts Matlaul Anwar,dan Juara III diraih oleh SMP Pasundan Banjaran. Untuk Kriteria Pelipatan Bendera: Juara I SMP N Ciparay,Juara II SMP N I Katapang dan Juara IIISMP N Cangkuang. Pada lomba LKBB Juara I SMPN I Ciparay,Juara II SMP N I Katapang, Juara III SMP N I Pasir Jambu, Juara Harapan I diraih oleh SMP N I Cangkuang,Juara II SMP/Mts Matlaul Anwar dan Juara III LKBB diaraih SMP N 2 Katapangdan untuk peraih formasi terbaik ,pelatih terbaik dan peleton terbaik sekaligus juara umum lomba Brigpas Brigade Paskibra Conpetition diraih oleh SMPN I Ciparay. Pada sambutan penutupan acara Drs. Yanyan Suryansyah Menyampaikan”Banyak terimaksih pada para Intrukstur /pelatih paskibra ,Tim penilai dari TNI AU Skadik 202 Lanud Sulaeman yang telah membantu akan suksesnya acara tersebut dan kepada seluruh panitya penyelenggara kegiatan Brigpas Competition Merdeka Soreang sehingga berjalan lancer dan penuh semangat.mudah-mudahan yang dicari yangterbaik diharapkan dapat lebih termotipasi untuk lebih meningkatkan skillnya dan bagi yang belum meraih kejuaraan hendaknya dapat lebih giat lagi belajar karena kesempatan datang tentunya bagi yang mau belajar.( JN :kardan / Tan-tan )

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls