Selasa, 11 Januari 2011

PELANTIKAN JENJANG KESENIORAN ANGKATAN PASKIBRA BRIGADE KE-XII SMK/SMA PLUS “MERDEKA” SOREANG



Soreang,Jelajah News

Pelantikan Jenjang Kesenioran PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) Angkatan Brigaede Ke-XII Satuan SMK/SMA Plus “Merdeka” Soreang Kab. Bandung oleh Pembina Paskibra Moch. Jajang Sutisna Triyuda yang lebih dikenal Kang Jasus, pertengahan Desember 2010 lalu setelah selesai pembagian Raport Siswa Semester Ganjil, di lapangan upacara SMK/SMA Plus “Merdeka” Soreang berjalan lancar dan khidmat. Acara tersebut dihadiri anggota Peserta Tingkat 1 sebanyak 15 orang, Tingkat 2 sebanyak 14 orang dan Tingkat 3 sebanyak 3 orang, hadir pula para senior/alumni dari satuan SMK Angkasa 1 Margahayu yang bervisikan Perjuangan Belum Usai.

Seluruh peserta yang mengikuti pelantikan tersebut merupakan salah satu syarat untuk menempuh jenjang senior yang lebih tinggi dan mendapatkan penggemblengan melalui bimbingan mental (Bintal) juga sebagai upaya untuk melanjutkan selektifitas dari tingkat sekolah, hingga jenjang yang lebih tinggi.
Pada kesempatan tersebut Moch. Jajang Sutisna Triyuda (Kang Jasus) selaku Pembina
upacara pelantikan dan penyematan WA (Wing Angkatan Brigade XII), LK (Lencana Kepemimpinan), EPOLET (Jenjang Kesenioran), berpesan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas, motivasi dalam mengisi tugas sebagai pelajar khususnya kaderisasi generasi penerus bangsa harus terus maju sesuia dengan tema “ Perjuangan Belum Usai Bung!, Merdeka !!! “.
Menurut Kang Jasus, Penyematan WA, LK & Epolet mengandung falsafah bahwa para generasi muda khususnya anggota Paskibra SMK/SMA Plus “ Merdeka “ Soreang merupakan
tahap Jenjang Kesenioran atau Pengkaderan calon-calon keanggotaan Paskibra tahun berikutnya yang mampu berjuang untuk meneruskan generasi penerus bangsa yang harus terus berkarya serta diharapkan tidak merasa puas dalam mengemban fungsi dan peranan sebagai pelajar/anggota Paskibra, karena menurutnya dalam hidup menghadapi Era Globalisasi ini diperlukan generasi yang berinovasi, kreatifitas serta mempunyai semangat juang yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan ini, khususnya sebagai pelajar generasi penerus bangsa.
Melalui pembinaan dalam mendidik kaderisasi calon-colon Senior baru Paskibra yang dikenal Brigade Angkatan ke-XII diharapkan menumbuhkan sikap dewasa dalam pola pikir yang dinamis, agamis yang dapat tertanam serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Salah satu senior tingkat 2 Paskibraka tingkat Kab. Bandung tahun 2010 yaitu Ahmad Gandiri selaku Ketua Paskibra Brigade ke-XI, mengungkapkan bahwa “ Anggota Paskibra SMK/SMA Plus “ Merdeka “ Soreang kedepannya dapat terus berjuang dan jangan merasa puas dengan hasil yang telah diraih saat ini. ”
Lanjut Kang Jasus berpesan kepada para anggota Paskibra SMK/SMA Plus “ Merdeka “ Soreang yang baru dilantik menjadi calon-calon senior/pengurus baru Paskibra Brigade ke-XII tahun 2010 mengatakan “ Marilah kati semangat dalam Belajar, Berbakti, Bekerja, Aktif, Disiplin, Gembira sesuai Visi dan Misi dan Slogan “ Perjuangan Belum Usai Bung!, Merdeka !!! Jn004.

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls