Rabu, 15 Desember 2010

Serah Terima Jabatan Direktur RSD Soreang dari dr. Hj. Nieke Resmiati S, MARS kepada drg. Grace Mediana Purnami, M. Kes. “ Lanjutkan Perjuangan Bersama Kita Bisa “


Soreang, ( Jelajah News ) – Serah terima jabatan Direktur Rumah Sakit Daerah Soreang dari dr. Hj. Nieke Resmiati S., MARS kepada drg. Grace Mediana Purnami, M. Kes., yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSD Cicalengka yang dipimpin oleh Kasubag. Kepegawaian Kab. Bandung dilaksanakan pada hari Selasa (14/12) di aula RSD Soreang, Kab. Bandung.
Dengan dihadiri Muspika Kec. Soreang, Kepala Desa Soreang H. Iyan Mulyana, sejumlah Kabid. Dinas Kesehatan, dan sejumlah karyawan RSD Soreang dan tamu undangan.
Sebelum acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan, terlebih dahulu dr. Hj. Nieke Resmiati S., MARS., meresmikan beberapa gedung baru di lingkungan RSD Soreang. Diantaranya Lab. Gizi, Musholla dan beberpa ruangan VVIP yang baru direhab dengan melaksanakan gunting pita didampingi drg. Grace sekaligus perkenalan kepada sejumlah karyawan dan beberapa fasilitas yang ada di lingkungan RSD Soreang saat itu.
Dalam sambutannya dr. Hj. Nieke Resmiati S., MARS., meungkapkan perjalanannya semasa menjabat sebagi Direktur RSD Soreang sejak tahun 2001 tepatnya pada bulan Juli melalui perjuangan dan mengalami berbagai tantangan dan hambatan dalam membangun rumah sakit ini, namun dengan semangat kebersamaan sehingga akhirnya RSD Soreang bisa berkembang hingga saat ini.
“ Dengan semangat kebersamaan RSD Soreang bisa berkembang seperti ini sesuai dengan apa yang saya katakan dari dulu bahwa dengan bersama kita bisa…..” ungkap Hj. Nieke.
Lebih lanjut Hj. Nieke mengatakan selain sejumlah pembangunan sarana fisik, juga semasa menjabat mendapat sejumlah prestasi dengan awalnya PAD dengan menghasilkan 1 M sekarang bisa tercapai sebeasar 14 Milyar dan untuk kedepannya akan mendekati 17 Milyar. Selain itu, mendapatkan akreditasi terbaik, dalam kesempatan tersebut juga harapan kedepannya RSD Soreang dapat lebih maju dari sebelumnya dengan pengembangan lahan yang lebih luas sehingga dapat meningkatkan kualitas, kuantitas dan pelayanan. “ Terutama untuk masyarakat Kab. Bandung dapat lebih terakomodir dalam pelayanan kesehatannya “ ungkapnya.
Masih dalam kesempatan yang sama Hj. Nieke mengucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah karyawan dan memohon maaf apabila selama menjabat ada kesalahan dalam menerapkan kebijakannya, tambahnya.
Selanjutnya Direktur RSD Soreang baru drg. Grace, dalam sambutannya mengatakan kedatangannya ke RSD Soreang merasa sedikit tenang dan tidak merasa asing lagi, sebab sudah dianggap sebagi saudara, teman seperjuangannya apalagi kepada Hj. Nieke sudah dianggap sebagi kakak sendiri, ungkapnya.
“ Sebab selama menjabat selama 10 bulan sebagai Direktur RSD Cicalengka, saya banyak meminta arahan dan menimba ilmu dari beliau bersama membimbing saya selama di RSD Cicalengka “ katanya.
Lanjut drg. Grace mengatakan, kepindahan sebagai PNS merupakan sebagai bentuk pengabdian, dedikasi dan loyalitas dan sebagai amanah yang harus siap dijalankan termasuk dipindah tugaskan dimana pun berada, ungkapnya.
Perwakilan Muspika Soreang oleh Kapolsek Soreang AKP. Ma’sum R., dalam kesempatan itu mengharapkan adanya kerjasama yang lebih baik kedepannya dalam saling membantu tugas kepolisian, sebab ada kejadian seperti halnya pembuatan visum di rumah sakit yang tidak seirama dengan prosedur kepolisian sehingga dapat cepat pula dalam menangkap pelaku tindak kriminalnya, ungkapnya.
Selanjutnya sebagai perwakilan dari pegawai yang diwakili oleh Ketua Komite Medik dr. Zirmacatra, Sp. THT., mengatakan walaupun selama bertugas terdapat beberapa gesekan antar pegawai anggaplah sebagi irama yang indah sebagai suatau kenangan yang indah untuk dikenang di masa yang akan datang, tambahnya.
Sementara itu Bag. Promosi RSD Soreang, Mahendrawan Ismono mengatakan selama Hj. Nieke menjabat direktur, Rumah Sakit Soreang dapat berkembang baiak sehingga sekarang ini yang penuh perjuangan “ Seperti yang diungkapkan beliau bersama kita bisa, ungkapan itulah yang selalu menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi, dan mengharapkan dengan kepemimpinan baru dr. Grace RSD Soreang dapat berkembang lebih baik lagi “ ungkapnya.
( Asep Darmawan / Hadi Waskita )

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls