Minggu, 21 November 2010

PASKIBRA SMK/SMA PLUS MERDEKA SOREANG GENAP BERUSIA 12 TAHUN...


Paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang yang beralamat Jl। Citaliktik – Sindangwargi Kec। Soreang Kab। Bandung, kreatifitas anak muda tersebut terlahir dari keinginan untuk menyebarluaskan sikap seorang Pandu Ibu Pertiwi yang berpalsafahkan pancasila yang berada dibenak seorang putra Paskibra Bandung Selatan yang dibina oleh Moch। Jajang Sutisna Tryuda (JASUS), usai melantik ketua dan wakil ketua Brigade XI yang jatuh pada Ahmad Gandiri PPI (Purna Paskibra Indonesia) dan sebagai wakil ketua Faisal Nadul Sidiq PPI pada acara peringatan HUT ke-8 2010 di lapangan upacara SMK/SMA Plus Merdeka Soreang। ` seorang siswa SMK Merdeka Soreang Rahmat Rustandi kelas 2 Mesin berdasarkan Surat Keputusan Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 426/1743-PLSPO/2002 dan Sertifikat Bupati Bandung tahun 2002, pertama kali mengibarkan Bendera dengan jumlah anggota 16 Orang di SMK/SMA Plus Merdeka Soreang pada tanggal 28 Oktober 2002 bertepatan dengan (PHBN) Hari Sumpah Pemuda ke-74 menjadi cikal bakal lahirnya PASKIBRA। Melalui rintisan tahun 2000/2001 Paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang hingga sekarang berjalan sangat significan dan sangat membanggakan dengan terlahirnya anggota Paskibra dan berhasil meraih sejumlah penghargaan dari mulai tingkat sekolah hingga tingkat profinsi Jabar, diantaranya Paskibra mulai berkembang dan maju pesat pada tahun 2005/2006 yang diketuai oleh Laili Meilawati (Satu-satunya siswi perintis pertama yang menjadi Ketua Brigade ), dengan adanya pengukuhan khusus Pasukan Pengibar Bendera dari mulai Masa Orientasi Siswa hingga menjadi kepengurusan resmi di Tingkat Wilayah Bandung Selatan dan menjadi utusan perwakilan Kabupaten Bandung hingga mengirimkan duta paskibra profinsi.
Menurut Kang Jasus ( Jajang Suntana ) sapaan akrab, selaku pembina paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang mengatakan dalam membina Pasukan pengibar bendera ( Paskibra ) periode 2000 hingga saat ini sungguh sangat membanggakan karena upaya dalam penerapan disiplin dalam mengemban tugas sebagai pembina Paskibra ia berharap bagi para anggotanya mampu menerapkan kedisiplinan baik itu sebagai pelajar yang sedang menimba ilmu maupun berdisiplin sebagai insan yang dapat bermanfaat bagi dirinya maupun lingkungannya.
Hal senada disampaikan Wakasek Kesiswaan Drs. Yanyan Suryansyah melalui Yana Cahyana S.pd, ia merasa bangga karena paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang mampu berperestasi hingga ke tingkat provinsi Jabar diantaranya : juara 1 LKPB, juara 1 yel-yel hingga meraih juara 1 pelatih terbaik Tk. Kab Bandung dan perwakilan menjadi anggota pasukan pengibar bendera provinsi Jabar, ia juga sangat berterimakasih akan dukungan para orang tua siswa yang pada kesempatan peringatan ulang tahun yang ke-8 hadir atas kepercayaan para putra putrinya untuk bergabung menjadi anggota Paskibra awal Oktober 2010 yang lalu, yang berlangsung hikmat dengan beraneka ragan acara dari mulai upacara adat sunda mengiringi salah satu bentuk kepedulian akan budaya tradisionil maupun upacara peringatan hari jadi paskibra di lingkungan Paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang yang dihadiri seluruh orang tua anggota Paskibra dan beberapa staf perwakilan sekolah. Salah satu orang tua dari Ahmad PPI ( Purna Paskibra Indonesia ), A’i Kuraesin yang terpilih menjadi Ketua Brigade XI Paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang mengatakan, ia datang dari Kab Cianjur Selatan yang menempuh waktu 8 jam untuk tiba pada acara pengukuhan anak sulung dari 2 putranya yang dapat kepercayaan menjadi Ketua Brigade XI Paskibra SMK/SMA Plus Merdeka Soreang. Hal senada diungkapkan olen Yayat Hidayat oangtua Siti Nurhasanah pembawa baki lencana pelantikan ketua dan wakil ketua Brigade XI mengungkapkan ia sangat bangga atas putrinya yang bercita-cita menjadi anggota Polwan Indonesia mudah-mudahan dengan keaktifannya di Paskibra, anaknya dapat termotifasi dan dapat melangkah untuk meraih cita-citanya tersebut. (Kardan/Tantan)

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls