Selasa, 23 November 2010

LASKAR MERAH PUTIH TETAP EKSIS Drs. KH. Aa Muhyi, MM. “ Pertemuan Mahmud Sebagai Perekat LMP Jabar – Nasional “




Bandung, ( Jelajah News ) – Ketua Umum Laskar Merah Putih Jawa Barat Angkatan II, KH. Drs. Aa. Muhyi, ahmud, Margaasih Kab. Bandung, untuk mengenang Bang Edi Hartawan MM., mengatakan saat mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Sumber Bandung M( alm ) Ketua Pusat Laskar Merah Putih yang menurutnya sangat banyak jasanya dalam mengembangkan sayap-sayap Laskar Merah Putih di Indonesia.

Lanjut Drs. KH. Aa Muhyi mengatakan sosok Edi Hartawan di matanya orang yang sangat supel dalam pergaulan juga ada yang istimewa dari sosok almarhum adalah yang paling berkesan menurutnya selalu mengatakan “ Saudara “ kepada siapapun orang yang ditemuinya, tanpa memandang suku, ras, agama dan lainnya, ungkapnya.

Dengan dihadiri perwakilan dari seluruh kabupaten di Jawa Barat, diantaranya dari Kab. Bandung Barat, Kab. Cianjur, Kab. Bogor, Kab. Garut, Kab. Tasik, Kab. Cirebon dan sebagai tuan rumah Kab. Bandung.


Tak Ada Perpecahan

Terkait adanya isu perpecahan di tubuh Laskar Merah Putih – Jawa Barat, KH. Drs. Aa Muhyi, MM., dalam kesempatan tersebut mengatakan tak ada perpecahan ditubuh Laskar Merah Putih khususnya di Jawa Barat, namun dengan terkait tidak aktifnya beliau sebagai ketua Jawa Barat, KH. Drs. Aa Muhyi, mengatakan “ Saya selam tiga bulan terakhir terkena musibah sakit sehingga untuk sementara waktu jabatan ketua umum Jawa Barat saya serahkan kepada Nikholas “ ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LMP Kab. Bandung Barat, Jajang tidak ada perpecahan di tubuh LMP namun ada sedikit miss komunikasi saja, tapi apapunyang terjadi Laskar MP tetap ada dan terpatri dalam roh dan jiwa, patriotisme untuk kesatuan NKRI dengan harga mati.

Lanjut KH. Drs. Aa Muhyi, mengatakan sampai saat ini LMP masih tetap eksis karena adanya suatua keajaiban dengan adanya ruh yang menggerakkan organisasi ini sehingga tetap hidup, dan merupakan keunikan dan keunggulan tersendiri yang ada di tubuh LMP pasalnya sering kali di pusat tidak ada kegiatan alias vacum namun di daerah dan di kabupaten-kabupaten banyak kegiatan, sehingga tidak ada perpecahan di tubuh LMP, tegasnya.

Sementara itu Dadan perwakilan dari Kab. Tasikmalaya, mengungkapkan harus adanya figur pemimpin yang lebih baik lagi “ Dengan wafatnya Bang Edi diharapkan adanya kepemimpinan yang lebih baik jangan mengekor setelah wafatnya alm, kemudian organisasi ini tidak berkembang namun harus lebih baik lagi dari sebelumnya “ katanya.

Demikian juga diungkapkan oleh Max dari Kab। Bogor, mengatakan harus ada perubahan dan kemajuan di Jabar dengan adanya evaluasi dan pembenahan di tubuh LMP kedepannya diawali di Jabar ini karena Jabar merupakan sebagai barometer Indonesia, tambahnya.


Ketua Jabar Baru

Dengan adanya petemuan di Mahmud tersebut di atas, diantaranya untuk pembahasan pertemuan selanjutnya dengan diadakannya pemilihan ketua umum baru untuk Jabar dan setelah dilaksanakan pemilihan ketua umum baru Jabar, terpilihlah sebagai Ketua Umum Baru Jabar, H. Asep Barna yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kab. Bandung, sedangkan posisi KH. Drs. Aa Muhyi, MM., naik menjadi dewan penasihat di LMP.

Ketua Umum Jabar, H. Asep Barna, dalam pertemuan sebelumnya di Mahmud mengatakan, dengan silaturahmi banyak bertemu denga orang sehingga banyak pula kesempatan dalam bentuk apapun terutama dalam silaturahmi dari tidak kenal menjadi kenal dengan orientasi pengarahan pada bidang usaha dengan pengembangan potensi yang ada di masyarakata setempat.

“ Untuk LMP di kab. Bandung sudah mendirikan sebuah koperasi LMP Primer, sebab kalau tidak ada penghasilan oraganisasi tidak bisa berjalan “ ungkapnya seraya menambahkan tentunya orang dengan masuk LSM mengharapkan adanya perubahan baik ekonomi maupun sosial sehingga diharapkan dengan terbentuknya koperasi di masing-masing cabang bisa saling menutupi dan menopang organisasi untuk tetap eksis, tambahnya.( Darmawan Setiawan/Hadi Waskita )

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls